Matrix Biolage Deep Smoothing Serum: Solusi Rambut Anti Megar Buat Hijaber

Monday, November 09, 2020


Assalamu'alaikum. 

Sebagai seorang hijaber, merawat dan menjaga kesehatan rambut menjadi salah satu hal yang penting buat aku. Apalagi selama menggunakan hijab, rambut sering diikat dan tertutup oleh hijab hampir seharian. Selain rambut rontok, masalah lain yang aku alami adalah rambut yang terasa kering, kasar dan terlihat megar.  

Nah, beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba salah satu produk serum rambut yang katanya bisa membuat rambut jadi halus dan tidak megar. Wah, pas banget aku lagi butuh produk perawatan rambut. Namanya Matrix Biolage Deep Smoothing Serum. Jujur aku baru pertama kali dengar tentang produk ini, tapi karena kebetulan adikku sudah pernah pakai produk Biolage sebelumnya dan hasilnya bagus, aku jadi excited banget buat coba dan review serumnya. Penasaran? Baca terus sampai habis ya. 

Tentang Biolage Deep Smoothing Serum


Biolage Deep Smoothing Serum adalah serum rambut dari salah satu merek professional hair care di Indonesia yaitu Biolage Indonesia. Serum ini bisa digunakan pada semua jenis rambut, tapi penggunaannya lebih dikhususkan buat mereka yang memiliki rambut kering, megar, mudah kusut dan susah diatur.

Kalau aku baca di labelnya, kandungan utama serum ini adalah minyak biji anggur (grapeseed oil) dan alpukat (avocado). Nah, minyak biji anggur ini berfungsi menambah kelembaban rambut sekaligus membuat rambut jadi kuat dan berkilau, sedangkan alpukat berguna untuk melindungi rambut agar tidak rusak dan membuat rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur. Wow banget ya manfaatnya. Kebayang kan kalau rambut kamu rajin dikasih serum ini? Lama-lama rambut jadi lebih halus dan nggak mudah megar kayak singa, hehehe.

Serum ini juga punya 6 manfaat buat kesehatan dan keindahan rambut lho. Apa saja?
  1. Menjaga rambut agar tidak mudah kusut dan berantakan
  2. Melembutkan ujung rambut yang kasar
  3. Melindung rambut dari udara yang terlalu lembab
  4. Memberikan kilau pada rambut
  5. Menutrisi rambut yang kering



Kemasan, tekstur dan aroma


Untuk kemasannya sendiri, bisa kubilang serum ini cukup handy dan mudah dibawa kemana-mana. Botol plastiknya juga nggak terlalu besar ataupun kecil, jadi menurutku pas dengan ukurannya yang 100 ml. Hanya saja aku kurang suka dengan model tutupnya yang fliptop. Karena serum ini bertekstur oil atau minyak, jadi perlu hati-hati pas dituang ke tangan ya biar minyaknya nggak meleber kemana-mana. 

Tapi sejujurnya yang paling aku suka adalah tekstur oil serum-nya sendiri sih. Serumnya berwarna bening dan benar-benar nggak bikin rambut lepek setelah digunakan. Padahal kalau pakai serum rambut berjenis minyak, rambutku suka gampang lepek. Ini tuh nggak sama sekali. Aku selalu pakai setelah keramas dan dalam keadaan rambut setengah kering. Setelah kering, rambutku jadi halus dan nggak lepek sama sekali. 

Aku juga suka sekali dengan aromanya. Meskipun bukan aroma floral, tapi wanginya calming dan menenangkan, berasa seperti habis ke salon. Serum ini bikin rambutku tetap harum walaupun aku pakai jilbab.

 

Cara pemakaian


Pemakaian Biolage Deep Smoothing Serum tergolong mudah. Cukup tuangkan beberapa tetes serum pada telapak tangan kemudian oleskan secara merata pada bagian helai rambut (batang hingga ujung rambut). Jadi bukan dari permukaan kulit rambut ya. Setelah itu, rambut bisa ditata sesuai keinginan. 

Selain itu serum ini juga bisa dipakai baik pada rambut yang basah atau kering. Kalau aku lebih suka memakainya pada saat rambut dalam keadaan lembab atau setengah kering. Kamu juga bisa menggunakan produk penata rambut lain secara bersamaan biar kilau rambutnya menjadi lebih maksimal. 





Overall impression


Menurutku produk serum ini memang ampuh buat ngelemesin rambut sekaligus membuat rambut jadi mudah diatur. Kalau rajin dipakai aku yakin, rambut bakalan nggak semegar singa, hehe. Produk ini benar-benar solusi instan untuk rambut #AntiMegar. Nggak heran kalau serum ini jadi favorit para hairdresser. Hal lain yang aku suka adalah serum ini bikin rambut nggak mudah kusut sebelum menggunakan hijab, dan membuat rambut tetap harum walaupun menggunakan hijab.

Oh ya, kamu bisa beli serum ini di Shopee ya. Dalam menyambut 11.11, Shopee sedang ada promo untuk pembelian produk Biolage Matrix lho. Jangan lupa masukkan kode promo MATRANSA saat akan checkout ya supaya kamu bisa mendapatkan tambahan diskon sebesar 10%. Wah, lumayan banget kan?

Jadi, masih khawatir dengan rambut megarmu? Yuk, mulai rutinitas baru dengan rambut #AntiMegar bareng Biolage Deep Smoothing Serum

Salam hangat,

Anissa Rizkianti ♥

Disclaimer: Artikel ini merupakan review project blog #BiolageXClozetteIDReview antara Biolage Indonesia dengan Clozette Indonesia
#AntiMegar #BiolageIndonesia #ClozetteIDReview #ClozetteID
IG: @clozetteid @biolage @hairtrendsid

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.