Kulit Sehat dan Cerah dengan Dermaster Skincare

Sunday, February 16, 2020




Assalamu'alaikum.

Halo, beauty lovers!

Memiliki wajah yang sehat dan glowing sudah menjadi dambaan banyak kaum hawa, termasuk saya. Apalagi kalau usia sudah memasuki kepala tiga atau empat, rasanya kebutuhan akan skincare semakin meningkat. Betul nggak bu-ibu? 

Semakin bertambah usia, kulit kita tentunya akan semakin rentan untuk kendur dan muncul tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Apalagi jika kita sering berada di luar rumah dan terpapar sinar matahari dan polusi, kulit akan cepat kelihatan kusam. Nah, untuk menjaga kesehatan kulit kita, terutama kulit wajah, kita perlu menggunakan skincare yang bisa mencegah munculnya masalah-masalah tadi, sekaligus menjaga kulit wajah kita agar tampak sehat dan awet muda. 

Baru-baru ini saya mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba dan me-review rangkaian produk skincare yang dikeluarkan oleh salah satu klinik kecantikan yang dipercaya memiliki dokter estetika terbaik di Indonesia. Apalagi kalau bukan Dermaster Clinic. Klinik yang sering jadi langganan artis ini mengeluarkan produk perawatan wajah yang dirancang untuk mengatasi beberapa masalah kulit antara lain Dermaster Acne Series untuk perawatan kulit yang berjerawat, Dermaster Whitening Series untuk mengatasi pigmentasi pada wajah, serta Dermaster Anti Aging Series untuk mengatasi masalah penuaan.

Kebetulan saya diminta untuk me-review tiga produk dari dua rangkaian skincare-nya, yakni Dermaster Oil to Foam, Dermaster Anti Wrinkle Serum dan Dermaster White Glow. Saya sudah coba ketiga produknya selama seminggu. Penasaran dengan perubahan yang terjadi sama kulit wajah saya? Yuk, baca satu-satu ulasannya ya!





DERMASTER OIL TO FOAM




Produk ini bukan sembarang sabun pembersih wajah, lho! Dermaster Oil to Foam merupakan cleansing oil 2 in 1 yang tidak hanya membersihkan wajah tapi juga sekaligus penghapus make-up secara instan. Jadi, kita nggak perlu repot lagi menghabiskan banyak produk untuk melakukan double cleansing setiap hari, karena semuanya sudah bisa dilakukan hanya menggunakan satu produk pembersih saja. Asik, kan? Nah, yang lebih juara lagi, cleansing oil ini mampu mengangkat semua jenis produk make-up/kosmetik yang dipakai pada wajah seharian, termasuk kosmetik yang waterproof. Dermaster Oil to Foam juga mengandung 40% ekstrak lemon yang membantu mencerahkan kulit. Love banget, kan?

Cara pemakaian

Cara pakainya mudah saja. Basahi wajah terlebih dahulu lalu kemudian tekan botol 2-3 kali hingga cairannya keluar. Setelah diberi air dan digosok secara lembut, cairan cleansing oil-nya akan langsung berubah menjadi busa. Usapkan cleansing foam ke seluruh bagian wajah (kecuali bagian mata) sambil digosok secara lembut, lalu bilas wajah sampai bersih.


Review

Yang pertama kali saya rasakan setelah satu kali penggunaan adalah efek kesat yang didapat setelah membersihkan wajah, tapi kesatnya itu betul-betul nggak membuat kulit kering, lho! Setelahnya kulit justru terasa sangat bersih dan lembab. Tekstur cleansing oil-nya juga nggak oily banget. Saya bahkan hampir nggak percaya kalau produk ini bisa benar-benar efektif membersihkan semua sisa-sisa make-up yang sudah saya pakai seharian. Selain itu, kulit saya juga nggak mudah jerawatan, jadi cleansing oil ini aman buat kulit sensitif seperti saya. Cuma sayangnya, mungkin wanginya yang agak aneh karena saya justru lebih mencium aroma sereh dibanding lemon, tapi so far saya masih suka kok karena wanginya nggak terlalu berlebihan.

Harga Dermaster Oil to Foam: Rp395.000 (150 gram)


DERMASTER ANTI WRINKLE SERUM



Produk kedua yang saya coba adalah Dermaster Anti Wrinkle Serum. Yeaay, jujur saya senang banget dapat produk ini karena saya memang lagi mencari serum yang bisa membantu saya mengatasi kerutan-kerutan halus yang mulai muncul di usia saya yang sudah masuk 30-an, khususnya kerutan di sekitar mata, dahi dan garis senyum. Ditambah lagi kulit yang mulai kendur dan nggak kencang lagi. Ah, tidaaak!

Untungnya Dermaster bisa menjawab kebutuhan saya dan mengeluarkan produk ini. Dermaster Anti Wrinkle Serum merupakan salah satu produk Anti Aging Series yang berfungsi tidak hanya memudarkan kerutan-kerutan di wajah dan menjaga elastisitas kulit wajah, tetapi juga menjaga kelembabannya.

Cara pemakaian

Cara yang paling ampuh untuk mengaplikasikan serum pada wajah kita adalah dengan cara menepukkan serum ke seluruh bagian wajah. Keluarkan 1-2 pump serum ke telapak tangan, kemudian ratakan ke seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Setelah itu lakukan pijatan lembutan dengan gerakan memutar pada wajah dan biarkan serum meresap sempurna. Gunakan serum pada pagi dan malam hari.



Review

Kalau saya lihat, tekstur serum ini tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Serum ini juga nggak memiliki wangi yang terlalu kuat dan mengganggu jadi masih nyaman digunakan. Keunggulan serum ini adalah cepat menyerap ke kulit dan sama sekali nggak membuat kulit jadi lengket. Setelah dipakai pun, kulit saya rasanya jadi lembab. Yang lebih saya suka, serum ini nggak bikin kulit saya break-out, iritasi atau jerawatan setelah beberapa hari digunakan. Berarti produk ini cocok di kulit saya. Yeaay, tambah happy deh!

Harga Dermaster Anti Wrinkle: Rp865.000 (50 ml)


DERMASTER WHITE GLOW



Kalau produk skincare sebelumnya termasuk ke dalam rangkaian Anti Aging Series, yang saya review berikut ini adalah salah satu krim Whitening Series yang berfungsi mencerahkan kulit secara instan, yaitu Demaster White Glow. Ah, masa, apa iya bisa? Nah, saya pun penasaran sama klaim yang dikeluarkan oleh Dermaster.

Produk ini disebut-sebut bisa menutupi bagian kulit yang gelap dan mengalami pigmentasi, jadi mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit seketika. Ternyata karena kandungan Niacinamide yang ada dalam krim Dermaster White Glow. Nggak hanya itu, krim ini juga memberikan efek lembab pada kulit serta bisa digunakan ke wajah maupun ke seluruh tubuh.

Cara pemakaian

Keluarkan krim secukupnya di telapak tangan, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah dan tubuh yang dikehendaki sambil ditekan ringan agar terserap. Krim ini bisa digunakan pagi dan malam hari.



Review

Sejauh ini saya cuma pakai krim ini di kulit wajah (soalnya sayang kalau dipakai ke seluruh tubuh, he he he). Jujur, krim ini nggak lengket di kulit dan mudah sekali meresap, jadi nggak meninggalkan white cast sama sekali. Kulit juga langsung lembab dan tampak lebih cerah setelah pemakaian.  Menurutku, krim ini cocok dijadikan pelembab. Cuma sayangnya, produk ini tidak mengandung SPF maka sebaiknya gunakan sunscreen setelah pemakaian di pagi hari.

Harga Dermaster White Glow: Rp490.000 (75 ml)


***

Overall, saya merasakan ada perubahan pada kulit wajah saya setelah tujuh hari pemakaian secara rutin, di antaranya tekstur kulit saya jadi lebih baik karena lebih halus dan kulit saya juga lebih lembab. Yang terlihat agak berbeda lagi adalah warna kulit yang makin merata, dan bekas-bekas jerawat juga semakin memudar. Untuk efek mencerahkan dan menghilangkan kerutan, mungkin butuh waktu penggunaan yang lebih lama ya. Tapi so far, saya suka sama produk-produk skincare dari Dermaster Clinic.




Buat kalian yang penasaran ingin mencoba produk skincare dari Dermaster Clinic, kalian bisa cek informasinya di website https://www.dermaster-indonesia.com/. Follow juga akun Instagram-nya di @dermaster_id. Atau langsung kunjungi klinik Dermaster yang berlokasi di Jakarta, Manado, Makassar dan Jayapura.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di review produk berikutnya.


Salam hangat,

Anissa Rizkianti


Disclaimer: Artikel ini merupakan review project blog #DermasterXClozetteIdReview antara Dermaster Indonesia dengan Clozette Indonesia
#dermasterindonesia #Clozetteid
IG: @dermaster_id @clozetteid

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.