Sunday, December 17, 2017

[Event Report] Kumpul Blogger sambil Weekend Brunch di Grand Mercure Jakarta Kemayoran





Akhir pekan memang saat yang dinanti oleh semua orang, baik untuk bersantai di rumah atau pergi keluar makan bersama keluarga dan teman. Sudahkah kamu memiliki agenda di akhir pekan? Jika belum, yuk, sesekali menikmati brunch bersama keluarga ataupun teman di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Hotel ini memiliki restoran yang menyediakan paket brunch yang benar-benar sayang untuk dilewatkan. Mau tahu kenapa?

Sabtu, 10 Desember 2017 lalu, saya memenuhi undangan Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran hadir di acara Blogger Gathering. Acara ini kebetulan juga bekerja sama dengan CANMAKE, brand make-up asal Jepang, yang produknya mulai hits di Indonesia. Saya bertemu dengan banyak teman sesama blogger, baik beauty blogger, fashion blogger, travel hingga lifestyle. Kami semua berkesempatan untuk mencicipi Far East Asia Brunch Buffet di Catappa restaurant. Brunch itu maksudnya adalah singkatan dari breakfast (sarapan) dan lunch (makan siang), istilah yang digunakan saat menyantap makanan di antara waktu  sarapan dan makan siang. Sajian makanan di restoran ini sangat recommended karena ada ratusan menu spesial yang siap memanjakan lidah kamu. Hmm... jadi ngiler.




        



Sebelum sesi makan, kami melihat secara langsung demo masak Ikan Crispy Sambal Matah oleh Chef Adhi Firdaus. OMG, mudah banget ternyata proses pembuatannya. Bahan-bahannya juga simple. Next time saya akan share resepnya ya.

           


Baca juga: Resep Tuna Pizza

Oh ya, seperti yang saya bilang tadi, makanan yang disajikan di Catappa restaurant memang jenisnya macam-macam. Menu yang disajikan juga halal dan rasanya enak-enak. Hanya dengan membayar Rp. 208.000++ per orang, kamu sudah bisa merasakan pengalaman kuliner di berbagai tempat di Asia, mulai dari menu khas Indonesia, Cina, Jepang, India, serta nggak ketinggalan menu internasional. Menurut saya, yang jadi highlight dari restoran ini adalah dimsum dan aneka dessert-nya. Dimsumnya beraneka ragam dan rasanya enak-enak. Dessert-nya apalagi, ih... gemesin banget. Ada es krim dan beragam cake yang imut-imut yang (kalau kata teman yang makan) rasanya juga yummy. Lidah kamu akan benar-benar dimanjakan deh. 



            

Karena konsepnya brunch buffet, restoran ini buka dari jam 11 hingga jam 3 sore. Jadi kalau kamu belum sarapan di rumah, cepat-cepat cus ke sini ya, dijamin perut langsung gendut, eh, kenyang maksudnya, hehe. FYI, Catappa restaurant Grand Mercure Jakarta Kemayoran juga memiliki inovasi program Planet 21 dengan berkomitmen untuk mengurangi limbah sisa makanan.


           


  



Keseruan saya dan teman-teman menikmati aneka sajian makanan di Catappa restaurant kemudian berlanjut dengan acara demo make-up dari CANMAKE Indonesia. FYI, CANMAKE adalah merk make-up dari Tokyo, Jepang, yang memiliki konsep "Cute, High Quality, and Modest Prices". Produk-produk CANMAKE sudah bisa ditemukan di berbagai gerai kosmetik dan online shop seperti Nihonmart dan Lazada. 

Di acara ini, CANMAKE Indonesia memperkenalkan beberapa produk make-up terbarunya, salah satunya adalah CANMAKE "Wink Glow Eyes" - produk eye-shadow yang membuat kelopak mata menjadi glossy dan berkilau tanpa terlihat mencolok. Beauty consultant dari CANMAKE Indonesia juga memberikan tips dan trik bagaimana membuat tampilan glam look, hingga cara mengaplikasikan Lip and Cheek Gel yang tidak hanya bisa dipakai sebagai lip gel pada bibir, tapi juga sebagai blush on pada pipi. Cukup diratakan perlahan-lahan pakai tangan, mudah. Setelah itu, setiap peserta masing-masing diberikan merchandise dari CANMAKE Indonesia berupa Eye Nuance, Lip & Cheek Gel dan Foundation Case. Yippie!

Media relations CANMAKE, mbak Yohana Prieda
Marketing & Communications Manager Grand Mercure Kemayoran, mbak Aloysia Sekar

          

Keseruan berlanjut dengan sesi game. Setiap peserta diberikan make-up challenge yaitu memberikan eye shadow pada mata tanpa menggunakan kaca. Kebayang ‘kan bagaimana kehebohan teman-teman blogger saat ditantang pakai eye-shadow tanpa kaca, hehe. Tim dari CANMAKE Indonesia kemudian berkeliling untuk melihat hasil kreatifivitas teman-teman blogger termasuk saya. Ah, saya terus terang nggak terlalu jago dandan jadi hasilnya ya begini deh.

   
       

Meski nggak terpilih sebagai pemenang di challenge tersebut, saya sudah bersyukur bisa datang ke acara ini... ketemu teman-teman blogger, brunch bareng, belajar ilmu make-up dan masak plus bawa pulang goodie bags yang menarik dari Grand Mercure Jakarta Kemayoran dan CANMAKE. Thank you so much!

Oh ya, buat kamu yang juga mau mencicipi brunch buffet di hotel, berikut tips agar tak berlebihan saat menikmati weekend brunch.


  1. Pelajari menu yang ada. Umumnya, menu buffet di hotel disusun berdasarkan jenis makanan dan punya station masing-masing, misalnya aneka mie atau pasta, aneka nasi, sushi, dimsum, roti, salad bar hingga aneka dessert. Nah, ketika baru sampai, coba deh untuk sejenak keliling dan melihat-lihat menu dan jenis makanan apa saja yang disajikan. Semacam window shopping, hehe. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menentukan menu apa saja yang ingin kamu nikmati. Karena nggak mungkin juga ‘kan kamu makan semua jenis makanan yang ada.
  2. Start your meal with fruit and salad. Tahukah kamu kalau zaman dulu, Rasul selalu mengonsumsi buah sebelum makan makanan berlemak, protein, dan juga karbohidrat? Bukan sebaliknya yaitu makan nasi dulu baru setelah itu buah. Buah ternyata tidak menyebabkan asam lambung, karena buah justru bersifat basa di dalam lambung. Jadi ada baiknya isi perut dengan makanan berkalori rendah seperti buah dan salad, tunggu beberapa menit sambil berkeliling baru setelah itu  mengambil makanan utama. 
  3. Ambilah menu dalam porsi kecil. Jika restoran menyediakan banyak sekali menu, ambil makanan yang ingin kamu nikmati secukupnya agar tidak kekenyangan. Jika ada berbagai jenis karbohidrat, seperti nasi, mie dan pasta, ambil yang paling kamu suka atau ambil dalam porsi kecil. Daripada menyisakan makanan, lebih baik kita lebih bijak terhadap apa yang kita makanan. Setuju?
  4. Jangan mudah tergoda oleh manisnya si ‘manis’. Kamu tipikal orang yang paling nggak tahan melihat deretan pencuci mulut seperti cake, kue, waffle dan es krim? Jangan panik untuk mengambil semuanya ya. Cukup ambil 1-2 jenis kue yang paling kamu inginkan. Jika khawatir dengan rasa kue karena baru pertama kali melihat, jangan segan untuk bertanya pada pegawai restoran. Kamu juga bisa mengambil 1 scoop es krim jika dirasa masih kuat.
  5. Berbagi porsi dengan teman atau anggota keluarga lain. Jika kamu benar-benar ingin mencoba banyak sekali jenis makanan tapi nggak yakin untuk menghabiskannya, alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah berbagi porsi. Ambil beberapa jenis makanan lalu ajak teman atau keluarga untuk mencicipi bersama. Intinya sebisa mungkin makanan habis dan kamu pun nggak terbebani dengan tambahan kalori karena harus menghabiskannya.




Jadi ikutan penasaran ingin mencoba brunch buffet di hotel? Silahkan datang langsung ke Grand Mercure Jakarta Kemayoran ya.


Catappa Restaurant
Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Jl. H. Benyamin Sueb Kav. B6
Superblok Mega Kemayoran
Jakarta
(+62) 21 2260 1111 | Instagram



Salam hangat,

Anissa Rizkianti

9 comments

  1. Lengkap! Yuk lah kita ajak keluarga dan orang terkasih ke sini, gie juga balik lagi Insya Allah sama keluarga buat QualityTime

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame gambarnya ya Gie? Hehe, iya nih rencana juga mau balik lagi sambil ajak adekku yg br plg dr Manokwari. Yes. Quality time is a must! X

      Delete
  2. habis dari Catappa, naik berapa kilo? ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. ga lgsg nimbang, tp keliatan pipi tembeman dikit :D

      Delete
  3. Nyam, makanannya menggoda untuk disantap :D
    Hehehe iya seringkali org ambil aja tapi pas dicicipin gak doyan trus piringnya ditaruh gtu aja, kan sayang makanan dibuang2
    Btw seru juga make up challengenya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seringnya begitu, kalap hehe. Menggoda soalnya. Seru mbak challenge-nya, itung-itung belajar dandan :D

      Delete
  4. Serunya abis kenyang langsung belajar make up bareng :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum lagi dapat merchandise dan make up gratis. Alhamdulillah :D

      Delete
  5. Benar2 berasa beauty blogger nya ya mba :)
    Cattapa Restauran nya mantaap lagi, kepengen balik lagi deh rasanya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.

Latest Instagrams

© A Little Bit of Nisa. Design by FCD.