A MOMENT OF GIVING

Tuesday, December 31, 2013

Bersedekah.. mungkin terlihat bukan hal yang sulit tapi seringkali menjadi sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang. Perlu niat tulus dan keikhlasan untuk melakukannya karena di sini kita mengeluarkan sebagian harta kita. Nah, dalam momen ini, saya cuma ingin mengenang saat-saat dimana saya, alhamdulillah, bisa membagi rejeki saya kepada sesama. Bukan berniat sombong atau terlihat riya', tapi demi mengisi #MTR2013 edisi maraton ini, saya akan sedikit bercerita. :)

Sumber: images.google.com

Alhamdulillah tepatnya di bulan November lalu, beberapa hari setelah saya dinyatakan lulus 100% beasiswa AAS dan diterima di University of Sydney, saya sontak langsung meminta ibunda saya untuk mengadakan syukuran di rumah. Saya berniat mengundang beberapa ibu majelis pengajian dan sejumlah anak yatim-piatu ke rumah untuk berdoa bersama demi kelancaran studi saya tahun depan.
Allah pun melancarkan hajat saya tersebut. Acara diadakan pada waktu ba'da Ashar dan juga dihadiri oleh beberapa sanak keluarga. Mungkin tidak banyak yang bisa saya dan keluarga berikan, tapi saya senang bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka, dan tentu saja yang terpenting do'a yang mereka panjatkan untuk saya dan keluarga. Semoga Allah membalasnya, aamiin.

Hmm... apalagi ya? Mungkin itu aja yang bisa saya share. Jadi bersedekah itu penting karena amalan tersebut (insha Allah) bisa membuka pintu rejeki kita dari Tuhan. Allah SWT sendiri berfirman bahwa Dia akan mengganti tiap butir rezeki yang kita keluarkan untuk sedekah bahkan mungkin lebih banyak lagi:
"Katakanlah: 'Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)'. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya." (Q.S. Saba 34:39)
Sumber: images.google.com

Dan teman saya pun berulang kali berpesan pada saya, "Nis, kalau mau segera dipertemukan dengan jodoh, maka bersedekahlah sambil diiringi niat yang tulus untuk bisa ketemu jodoh. Insha Allah". Wah, mudah-mudahan... :)

Cerita di atas didedikasikan khusus untuk mengenang Moments to Remember #MTR2013 part 8 'Giving'
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

Post a Comment

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.