5 KEUNGGULAN BERBELANJA DENGAN APLIKASI HONESTBEE

Tuesday, November 14, 2017


Hari gini memang jamannya serba online. Kalau perlu sesuatu tinggal klik saja aplikasi di handphone. Semuanya ada, mulai dari pesan antar makanan dan minuman, belanja elektronik, hingga belanja untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Pokoknya udah nggak ribet lagi deh. Nggak ada lagi drama panas-panasan ataupun macet-macetan di jalan demi belanja bulanan di toko atau supermarket. Belum lagi kalau sampai bawaan kita terlalu banyak, pasti ribet dan jadinya bikin malas 'kan? 

Nah, sekarang sudah ada aplikasi Honestbee yang bisa menjawab kebutuhan kamu untuk lebih smart dalam berbelanja. Honestbee adalah aplikasi belanja online yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Yup, dengan aplikasi Honestbee, kamu bisa dengan mudah berbelanja grocery di gerai supermarket atau toko khusus terdekat yang bekerja sama dengan Honestbee. Mau tahu apa saja keunggulan berbelanja menggunakan aplikasi Honestbee? Monggo disimak ya!

GET HEALTHY & HAPPY TEETH WITH HAPPY DENTAL CLINIC



Assalamu'alaikum. Hai, semua!

Siapa di sini yang rajin memeriksakan gigi ke dokter gigi? Ayo, cung! 😄. Jujur, kalau saya jarang pergi ke dokter gigi, he he he. Sejak terakhir menjalani operasi pencabutan gigi geraham belakang yang sebelah kiri setahun yang lalu, saya belum melakukan pemeriksaan gigi lagi. Aduh, saya malas banget ya. Padahal setiap orang dianjurkan untuk memeriksakan gigi secara teratur setiap enam bulan sekali. Karena malas periksa, alhasil muncul beberapa karang di gigi saya deh.

Apa sih karang gigi itu? Karang gigi biasanya muncul ketika ada sisa-sisa makanan di gigi atau sela-sela gigi yang tidak dibersihkan kemudian bereaksi dengan bakteri atau kuman, sehingga menimbulkan plak yang lama kelamaan mengeras menjadi karang gigi. Karang gigi ini kalau nggak dibersihkan bisa memicu bau mulut, gigi berlubang bahkan menyebabkan radang gusi. Ih, nggak mau 'kan kalau gigi dan mulut kita jadi seperti itu?

Nah, untuk membersihkan karang gigi, diperlukan perawatan medis gigi berupa scaling. Scaling merupakan pembersihan karang gigi menggunakan scaler untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Scaling ini biasanya dilakukan oleh dokter gigi dan dianggap sebagai metode yang paling efektif dalam membersihkan karang gigi. Sekarang ini sebenarnya sudah banyak rumah sakit dan klinik gigi yang menawarkan perawatan scaling. Salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah Happy Dental Clinic. Mau tahu kenapa? Yuk, simak beberapa alasan saya berikut ini ya!

SERUNYA BERMAIN AIR DI HAWAI WATER PARK MALANG

Tuesday, October 31, 2017



Halo sobat travelers,

Lagi merencanakan liburan akhir tahun ke Malang? Tapi bosan ke tempat yang gitu-gitu aja dan nggak ada tantangannya? Nggak perlu bingung dengan destinasi liburan bareng keluarga atau mau solo traveling di Malang, karena ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Hawai Water Park yang terletak di Perumahan Graha Kencana, Jl. Raya Karanglo, Singosari, Malang. 

Sejak dibuka beberapa tahun lalu, tempat wisata di Malang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga para wisatawan dari luar kota Malang, bahkan turis asing. Mau tahu apa yang membuat tempat wisata ini begitu populer? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

WISATA TERAPUNG DI LOK BAINTAN

Monday, October 02, 2017



Ada yang sudah pernah ke Kalimantan Selatan? Kira-kira apa ya yang terkenal dari Kalimantan Selatan? Batu akik? he he he. Batu akik atau permata asal Kalimantan Selatan - atau lebih tepatnya Martapura - memang tersohor sampai ke pelosok nusantara. Tapi, sebenarnya banyak hal lain yang unik dari Kalimantan Selatan.

Kamu tentu tahu 'kan kalau Kalimantan Selatan memiliki satu sungai terpanjang di Indonesia? Yup, sungai Barito. Sungai ini adalah sungai terpanjang ketiga di Indonesia setelah sungai Kapuas dan Mahakam. Sungai Barito menjadi sungai terpenting di Kota Banjarmasin, karena merupakan salah satu pusat perdagangan dan perekonomian warga. Kenapa begitu? Di sungai ini terjadi transaksi jual beli yang tidak biasa karena dilakukan di atas air. Tak heran lantas disebut sebagai pasar terapung.

Konon, dulu sebenarnya ada banyak pasar terapung di Kalimantan Selatan. Bahkan salah satunya sempat menjadi tempat syuting iklan 'RCTI Oke', lho! (mungkin kamu masih ingat ya?) Pasar ini dinamakan pasar terapung Muara Kuin. Namun, makin ke sini, banyak pasar yang akhirnya 'punah' . Sekarang hanya tersisa dua yang masih bertahan, yaitu Muara Kuin dan satu lagi Lok Baintan. Lokasi keduanya cukup berjauhan - Muara Kuin sendiri berada di Kota Banjarmasin, sementara Lok Baintan ada di Kabupaten Banjar. Meskipun Muara Kuin pernah menjadi primadona, tapi geliatnya sudah tidak seperti dulu. Pasar terapung Lok Baintan kini justru tengah 'naik daun'. Bahkan menurut orang Banjar sendiri, pasar terapung ini lebih banyak dicari oleh  wisatawan dari luar Kalimantan Selatan.

TIPS DAPATKAN KERJA IMPIAN DI INTERNET

Friday, August 11, 2017



Apakah kamu sudah bosan bekerja sampai larut malam dengan pendapatan yang sangat rendah? Atau, apakah saat ini kamu merasa tidak puas dengan pekerjaanmu? Belum lagi, banyaknya tuntutan pekerjaan yang harus kamu hadapi seringkali membuat stres. Itu tandanya kamu perlu mencari pekerjaan baru! 

Kini mencari uang melalui internet telah menjadi hal yang sangat umum dan bahkan mungkin menjadi pekerjaan impian bagi sebagian orang. Bekerja secara online tidak lagi dilihat sebagai pekerjaan sampingan, namun juga sebagai pekerjaan utama, khususnya bagi mereka yang ingin bekerja tanpa harus keluar rumah. Cukup bermodalkan sebuah laptop plus jaringan internet yang kencang, maka kamu sudah dapat melakukan pekerjaan secara online.

Memang, apa saja manfaat bekerja di internet? Tentu saja banyak. Yang pasti, kamu tidak perlu bersusah payah menuju tempat kerja dan melewati kemacetan jalan setiap pagi. Waktu bekerja di internet juga cenderung lebih fleksibel. Pekerjaan ini biasanya paling cocok bagi mereka yang cenderung melek dan sangat update dengan perkembangan informasi dan tekonologi. Namun begitu, bekerja secara online juga membutuhkan atensi, komitmen dan dedikasi yang tinggi. 

Lalu, bagaimana kamu bisa menemukan pekerjaan online impianmu dengan mudah tanpa harus keluar rumah? Gampang, dong! Simak beberapa tips berikut ini:

DIET BEBAS GLUTEN, SEHATKAH?

Sunday, July 30, 2017



Sudah kurang lebih 6 bulan saya menjalani diet bebas gluten atau gluten-free. Keputusan ini saya ambil setelah saya didiagnosis penyakit autoimun awal tahun lalu. Awalnya, saya hanya diminta dokter untuk menghindari konsumsi roti, tapi setelah saya telusuri alasan di balik 'larangan' itu, ternyata yang perlu saya hindari adalah konsumsi gluten. Alasan dokter memang masuk akal karena salah satu vitamin D3 yang diresepkan ke saya juga ternyata berlabel gluten-free.

Lantas, sejak saat itu saya cari info sebanyak-banyaknya soal gluten ini. Singkat kata, gluten ini sebenarnya nggak bagus dikonsumsi secara berlebihan buat orang seperti saya, karena bisa memicu inflamasi dalam tubuh yang bisa menjadi trigger terjadinya flare (rasa sakit/nyeri). Sejujurnya, nggak mudah bagi saya untuk menghindari roti dan kawan-kawan sebangsanya, seperti mie dan pasta. Biarpun bukan makanan pokok kebanyakan orang Indonesia, tapi entah kenapa saya cinta banget sama roti dan mie. Saking cintanya, dulu hampir setiap minggu saya pasti sempatkan makan siang dengan mie ayam di kantor. Pas jaman kuliah S2 di Australia pun, saya sering banget bekal pakai roti. Pokoe ini pantangan paling berat deh buat saya. Saya sampai pernah nangis di kamar karena mikirin nggak bisa makan semangkuk mie ayam, he he he.

Tapi, masa-masa stres sekarang udah lewat. Lagipula saya juga dilarang keras untuk stres. Seiring waktu, alhamdulillah saya jadi terbiasa. Seringkali, saya malah masak sendiri buat memenuhi 'ngidam'-nya saya sama masakan tertentu yang berbahan dasar gluten. Jadinya, saya memang harus putar otak gimana caranya masak dengan bahan non gluten. Sampai-sampai tiap minggu saya berburu resep gluten-free di Pinterest. Senangnya, akses informasi sekarang sudah nggak sulit lagi, bahkan akses buat mencari produk dan bahan makanan non gluten.

Jadi, banyak orang yang bertanya kepada saya sebenarnya diet gluten ini sehat nggak sih? Setahu mereka, diet bebas gluten ini dikhususkan buat orang dengan penyakit Celiac atau memiliki sensitivitas terhadap gluten (pada penderita autisme dan autoimun). Terus, manfaatnya apa? Oke, saya coba share berdasarkan apa yang saya tahu dan tentu pengalaman pribadi saya ya.

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.