[Review] 3 Langkah Miliki Kulit Cerah dengan Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Monday, September 28, 2020


Assalamu'alaikum.

Memiliki kulit cerah memang bukan hal yang instan. Berbagai cara perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan bercahaya tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Nah, mumpung masih dalam masa pandemi, bagaimana kalau kamu mencoba me-time di rumah sambil melakukan perawatan tubuh (body care)? Di samping lebih relaks, kamu juga akan merasakan manfaatnya di tubuh kamu.

Ngomongin soal me-time, sudah seminggu ini aku mencoba rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening. Sudah ada yang pernah dengar? Yup, Scarlett Whitening adalah brand produk kecantikan milik artis Felicya Angelista yang memiliki fokus dalam mencerahkan kulit. Yang aku tahu, produk ini memang hype dan sempat happening banget, makanya aku jadi penasaran untuk mencoba dan menulis review-nya.

Produk body care Scarlett Whitening memang ada banyak jenis ya, tapi yang sudah aku coba pakai adalah Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, Scarlett Body Scrub Romansa dan Scarlett Body Lotion Romansa. Kebetulan pas aku baca di internet, ketiga produk ini paling banyak dicari. Jadi akhirnya aku pilih ketiganya.


Oke, seperti yang aku bilang sebelumnya, untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat nggak bisa instan ya. Butuh perawatan rutin dan konsisten supaya kulit kamu bisa seindah dan secantik para artis, he he he. Nah, coba kamu lakukan 3 cara ini ya, tentunya menggunakan rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening.


1. Lakukan Eksfoliasi dengan Scarlett Body Scrub Romansa


Melakukan eksfoliasi secara teratur adalah salah satu cara membantu kulit agar tetap bersih dan cerah. Selain itu, eksfoliasi juga membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit pun jadi terasa halus. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dengan cara memijat dan menggosokkan scrub ke kulit secara lembut. Scarlett Body Scrub Romansa adalah produk eksfoliasi yang bisa kamu coba karena produk scrub ini diklaim mampu menjadikan kulit lebih cerah tanpa bikin iritasi. Apa iya? Oke, aku review ya!


 

Kemasan

Scarlett Body Scrub Romansa memiliki kemasan dengan bentuk wadah yang umum dimiliki oleh produk body scrub. Tapi bisa dibilang, produk ini memiliki packaging yang cantik ya. Dengan lembaran segel aluminium di bagian penutup dalam, kamu nggak perlu khawatir karena produk ini insya Allah akan tetap higienis, aman dan nggak akan mudah tumpah. Untuk menjaga keaslian produknya, Scarlett Body Scrub Romansa juga dilengkapi stiker hologram di bagian samping wadahnya. Selain itu, kamu juga bisa lihat tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM produknya. Bentuk wadahnya sendiri cenderung agak bulky ya dengan isi yang melimpah yaitu 350 ml. Meskipun besar, menurutku nggak masalah karena aku pun sangat jarang membawa scrub kalau sedang berpergian atau traveling.

Kandungan, tekstur dan aroma

Kandungan utama Scarlett Body Scrub Romansa antara lain glutathione dan vitamin E. Mungkin kamu sudah banyak mendengar manfaat dua bahan ini ya? Glutathione sendiri dikenal sebagai antioksidan yang mampu mengubah produksi melanin sehingga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, sedangkan vitamin E berfungsi dalam proses peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit. Semakin sering kulit ternutrisi dengan kedua bahan ini, maka semakin lama kulit pun akan semakin sehat, cerah dan bercahaya. 

Nah dari segi tekstur, scrub ini bertekstur cukup padat dengan bulir scrub berwarna putih yang halus, jadi nggak bikin sakit dan mengiritasi pas diaplikasikan ke kulit. Untuk aromanya sendiri, hmm so heavenly! Aroma floral-nya benar-benar fresh sih. Meskipun agak kuat, tapi aku suka sama wanginya, berasa pengen terus-terusan ciumin tangan sendiri, he he he.



  

Cara pemakaian

Sebenarnya nggak ada aturan khusus bagaimana sebaiknya scrub ini digunakan - apakah sebelum atau sesudah mandi. Kalau aku sendiri lebih senang menggunakannya sebelum mandi dan saat tubuh dalam keadaan lembab (bukan basah ya). Ketika kulit dalam kondisi lembab, bulir scrub pun jadi lebih mudah diaplikasikan dan nggak terasa kasar saat digosokkan ke kulit. Biasanya setelah membasahi tubuh, aku tunggu sebentar sampai tubuh terasa lembab, lalu body scrub-nya aku balurkan ke tubuh secara merata sambil digosok perlahan. 

Sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera pada wadah, scrub ini wajib didiamkan selama 2-3 menit setelah diaplikasikan ya. Tapi kalau aku, biasanya aku diamkan lebih dari itu, atau kira-kira sampai scrub-nya mengering, baru setelah itu dibilas dengan air. Oh ya, perlu diingat juga kalau eksfoliasi tidak boleh dilakukan setiap hari. Kamu hanya boleh menggunakan scrub selama 2-3 kali seminggu. Eksfoliasi yang berlebihan ternyata juga nggak baik lho, karena kulit justru akan kehilangan kelembabannya dan terasa kering. 

My honest review

Aku sudah pakai scrub ini 2 kali selama seminggu. Jujur, saat pertama kali pakai scrub ini, kulit aku jadi super halus dan wangi. 



2. Bersihkan Tubuh dengan Scarlett Brightening Shower Scrub


Langkah selanjutnya tentu saja mandi menggunakan sabun. Sabun tidak hanya digunakan untuk membersihkan tubuh dari kotoran-kotoran dan sisa scrub yang mungkin masih menempel, tetapi juga  membantu menutrisi kulit dengan kandungan yang ada di dalam sabun tersebut. Eits, tapi sabunnya bukan sabun biasa ya, melainkan Scarlett Brightening Shower Scrub. Kenapa aku bilang sabun ini bukan sabun biasa? Sabun ini memiliki butiran scrub yang diklaim bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih cerah dan segar. Nah, Scarlett Brightening Shower Scrub sebenarnya memiliki tiga varian, tapi yang aku coba kali ini adalah varian Pomegrante ya. Penasaran sama review-nya? Yuk, cekidot!



  


Kemasan

Scarlett Brightening Shower Scrub bisa dibilang memiliki kemasan yang unik ya, karena warna sabunnya yang warna-warni dan eye-catching banget. Dengan kemasan plastik yang transparan, kamu bisa langsung melihat bulir-bulir scrub yang ada di dalam sabun. Lagi-lagi, produk ini memiliki packaging yang cantik dengan bentuk wadah yang nggak terlalu bulky untuk isi 300 ml, jadi cukup travel friendly ya. Untuk menjaga keaslian produknya, Scarlett Brightening Shower Scrub juga dilengkapi stiker hologram, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM. Cek juga tulisan 'Scarlett' yang diemboss di bagian luar botolnya, karena ini menandakan kalau produk yang kamu beli benar-benar asli, dan bukan kaleng-kaleng ya.  

Kandungan, tekstur dan aroma

Sama seperti produk scrub-nya, Scarlett Brightening Shower Scrub juga mengandung glutathione. Jadi kebayang kan kalau kamu pakai sabun ini sehabis melakukan scrubbing, kulit jadi terasa makin halus dan bersih maksimal. Tekstur sabunnya sendiri berbentuk gel bening berwarna ungu yang di dalamnya terdapat butiran scrub berwarna biru dan merah. Busa yang dihasilkan pun cukup banyak. Kalau dilihat warnanya memang cantik ya, tapi coba deh kamu cium wanginya. Hmm, manis dan segar banget! Jadi betah berlama-lama di kamar mandi. 


Cara pemakaian

Sama seperti ritual mandi pada umumnya, cara pakai sabun ini cukup dengan basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh bagian tubuh lalu bilas dengan air sampai bersih. Aku biasanya menggunakan sabun ini dengan shower puff. Selain hemat, busa yang dihasilkan juga jadi awet. Menurutku kerja scrub-nya juga jadi lebih maksimal karena terbantu oleh shower puff ketika digosokkan ke tubuh. Seandainya kamu nggak punya shower puff nggak masalah kok, karena kamu tetap bisa merasakan bulir scrub yang digosokkan ke tubuh kamu langsung saat mandi.


My honest review

Aku pakai sabun ini rutin setiap hari saat mandi pagi dan sore hari. Yang langsung terasa di kulit aku, sabun ini nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali, tapi juga nggak bikin keset kering. Tentu saja yang utama, kulit aku jadi terasa halus dan wangi banget. Pokoknya segar banget deh! 



3. Oleskan Kulit dengan Scarlett Brightening Body Lotion

Setelah semua ritual basah-basahan tadi selesai, langkah terakhir tentu saja memberikan ekstra kelembaban pada kulit dengan mengoleskan Scarlett Brightening Body Lotion. Produk ini menurutku wajib kamu pakai setiap selesai mandi. Penggunaan body lotion tentu saja akan memaksimalkan perawatan tubuh kamu agar kulitmu jadi cepat tercerahkan. Tapi bagaimana dengan Scarlett Brightening Body Lotion? Apakah mampu mencerahkan dan melembabkan kulit sesuai dengan klaimnya? Simak review-ku ya!




  


Kemasan

Scarlett Brightening Body Lotion memiliki bentuk kemasan yang hampir mirip dengan produk shower scrub, hanya saja tutupnya agak berbeda. Botol produk body lotion ini dilengkapi dengan pump yang bisa dikunci atau di-lock, serta penjepit tutup yang bisa mencegah botol tidak sengaja tertekan pada saat botol dalam keadaan tidak terkunci. Jadi menurutku kemasan produk body lotion ini sangat aman.

Bentuk wadahnya juga nggak terlalu bulky untuk isi 300 ml, jadi masih cukup nyaman dibawa saat traveling ya. Nggak perlu khawatir untuk tahu produk yang kamu beli asli atau nggak karena Scarlett Brightening Body Lotion yang asli dilengkapi dengan stiker hologram, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM yang tertera di bagian luar kemasan, serta tulisan 'Scarlett' yang diemboss di botolnya.


 

Kandungan, tekstur dan aroma

Scarlett Brightening Body Lotion diperkaya dengan glutathione dan vitamin E yang memang dikhususkan untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Body lotion ini memiliki tekstur yang tidak terlalu creamy, tapi juga tidak terlalu cair.  Menurutku, teksturnya agak mirip dengan body sunscreen yang water-based, tapi krim ini tergolong mudah diratakan dan cepat terserap ke kulit. Kulit pun nggak terasa lengket sama sekali. 

Sayangnya, body lotion ini tidak mengandung SPF sehingga kamu perlu menggunakan sunscreen jika akan berpergian ke luar rumah. Untuk aromanya sendiri, body lotion ini tentu saja memiliki wangi yang sama dengan Scarlett Body Scrub Romansa. Wanginya memang agak kuat, namun lama kelamaan wangi lotion-nya nggak terlalu menyengat setelah diaplikasikan ke kulit. 



  


Cara pemakaian

Setelah aku googling, body lotion sebaiknya digunakan segera setelah mandi saat tubuh masih lembab. Cara ini ternyata berguna agar kadar air dalam kulit tubuh tetap tinggi. Aku sendiri nggak terlalu mengikuti cara ini karena kadang suka lupa, he he he. Jadi biasanya aku cukup mengolesi body lotion secara merata ke area tangan, kaki dan punggung atas setelah mandi setiap pagi dan sore hari.

My honest review

Setelah pakai Scarlett Brightening Body Lotion, aku bisa langsung merasakan kalau kulitku jadi lembab dan halus. Untuk efek mencerahkannya, memang butuh beberapa hari supaya bisa kelihatan. Selama seminggu pemakaian rutin 2 kali sehari, kulitku terlihat setingkat lebih cerah. Kamu bisa lihat dari foto Before-After di bawah ini ya 

Jujur, aku nggak pakai filter sama sekali untuk kedua foto ini. Foto-foto ini pun diambil di waktu yang hampir sama, yaitu sekitar jam 4 sore. Keliatan ya bedanya? Nah, aku sendiri nggak menyangka bisa dapat hasil seperti ini. Tapi perlu diingat lagi ya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ketiga produk di atas harus dipakai secara rutin dan tentu saja mengikuti step-step yang aku kasih tahu tadi.




Jadi, apakah produk body care Scarlett Whitening benar-benar aman dan bisa mencerahkan kulit?


Yup, produk body care Scarlett Whitening insya Allah aman karena seluruh produknya sudah ber-BPOM dan tidak dicobakan ke hewan (not tested on animal). Produk body care Scarlett Whitening juga benar-benar bisa mencerahkan kulit, tapi dengan catatan, ketiga produknya digunakan secara rutin dengan cara yang aku jelaskan tadi ya. Hasil yang diperoleh tiap orang pun mungkin saja akan berbeda karena warna dan jenis kulit yang nggak sama. 
 

Apakah aku bakal repurchase?


Tentu saja! 
Ketiga produk yang aku review di atas sudah bikin aku jatuh cinta sih. Kulit aku jadi lebih cerah, lembab dan halus. Tapi di antara ketiganya, aku akan beli lagi body scrub dan body lotion-nya. Selain karena keduanya dari varian yang sama, tapi overall aku suka sekali dengan hasil keduanya, apalagi jika mereka dipakai bersama-sama, serasa saling melengkapi, he he he. 

Selain itu, harga satuan dari ketiga produk ini relatif amat sangat terjangkau lho! Semua produk Scarlett Whitening dibandrol dengan harga Rp75.000,-. Meskipun murah, tapi menurutku nggak murahan ya. Kalau kamu mau lebih hemat, kamu bisa beli paketnya yang berisi 5 produk seharga Rp300.000,-. Kamu bisa dapatkan box exclusive dan free gift, jika kamu membeli paketnya. Asyik, kan?


Dimana bisa beli produk body care Scarlett Whitening?


Nah, kamu bisa beli produk Scarlett Whitening di beberapa opsi tempat, yaitu di e-commerce seperti Shopee atau memesan langsung ke admin melalui DM Instagram, Whatsapp atau Line. Kalau aku pesan melalui Shopee ya. Produknya pun datang dalam packaging yang sangat aman karena box-nya dibungkus dengan bubble wrap yang tebal. 

***

Bagaimana dengan review-nya? Semoga bisa cukup membantu kamu yang ingin memiliki kulit cerah terawat ya. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa tanya-tanya atau kepoin akun Instagram Scarlett Whitening @scarlett_whitening. Selamat me-time di rumah!


Salam,

Anissa Rizkianti ♥




Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.