Ingin Kulit Cantik Bebas Jerawat? Acne Removal Treatment di Click House Solusinya!

Sunday, September 06, 2020



Assalamu'alaikum.

Hai sobat cantik. Apakah kalian satu di antara banyak perempuan yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit berminyak dan berjerawat? Kalau iya, mungkin sudah saatnya buat kamu untuk mencoba memulai perawatan di klinik kecantikan. Buat kita yang tinggal di daerah tropis, kulit berminyak kerap kali membuat kita jadi kurang percaya diri. Apalagi kalau jerawat sudah bermunculan di wajah tanpa permisi. Belum lagi bekasnya yang nggak kunjung pergi. Ah sudahlah, rasanya kulit jadi makin jauh ya dari kata glowing.

Eits, tunggu dulu, jangan berkecil hati! Kamu memang perlu ekstra sabar buat menghadapi masalah kulit kamu yang berminyak dan berjerawat. Mungkin kamu sudah pernah coba berbagai jenis skincare, tapi hasilnya nggak pernah bisa maksimal. Iya nggak? Kalau begitu, kamu perlu melakukan perawatan tambahan yang bisa menghilangkan bekas jerawat serta mengecilkan pori-pori wajah kamu sehingga kulit kamu nggak mudah berminyak. Perawatan tersebut adalah Acne Removal Treatment dari Click House


Nah, pas banget nih, saya baru-baru ini mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba treatment tersebut di Click House. Yeah, senang banget rasanya bisa melakukan perawatan di salah satu klinik kecantikan langganan para artis di Jakarta. Cus yuk, baca review saya tentang Acne Removal Treatment di Click House. Semoga setelah baca, kamu jadi makin kepo dan ingin mencoba treatment-nya.

***

Apa itu Acne Removal Treatment?


Acne Removal adalah perawatan kecantikan yang berfungsi mengurangi produksi minyak pada wajah sekaligus mencerahkan, dan menyamarkan flek bekas jerawat dengan cara membunuh bakteri jerawat serta menstimulasi produksi kolagen agar kulit wajah kembali sehat dan kenyal. Di Click House, perawatan ini dilakukan menggunakan alat yang akan menghasilkan energi panas. Panas inilah yang nantinya akan menghasilkan oksigen yang dapat memusnahkan bakteri-bakteri penyebab jerawat sekaligus merangsang produksi kolagen yang akan menggantikan sel kulit mati yang terlepas. Selama proses tersebut, wajah akan merasakan sensasi hangat dan 'cekit-cekit' seperti ditusuk jarum. Tapi tenang saja, sensasi ini lama-kelaman akan segera hilang dengan sendirinya.

Sumber: https://www.myclickhouse.com/


Apa manfaat Acne Removal Treatment bagi kulit wajah?


Sesuai dengan namanya, treatment ini tentu saja efektif membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus menyamarkan flek bekas jerawat sehingga wajah terlihat lebih cerah dan sehat. Selain itu, Acne Removal Treatment juga membantu mengurangi sebum (kadar minyak) pada wajah. Pori-pori wajah pun jadi lebih kecil. Oh ya satu lagi, seperti yang saya jelaskan di atas, treatment ini juga merangsang produksi kolagen pada wajah. Kulit wajah tentu saja menjadi lebih sehat, halus dan kenyal.


Kenapa harus melakukan Acne Removal Treatment di Click House?


Nah, dalam bahasan ini, saya akan kasih tahu kamu honest review selama mendapatkan Acne Removal Treatment di Click House. Click House adalah salah satu klinik kecantikan pratama yang sudah ada sejak tahun 2012 dan kini memiliki beberapa outlet di antaranya Jakarta, Tangerang Selatan dan Bandung. 

Saat itu, saya datang ke salah satu outlet Click House di daerah Rawamangun, Jakarta Timur karena lokasinya yang paling dekat dari rumah. Sebelum tiba di sana, saya sudah melakukan reservasi terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Hal ini menurutku penting banget supaya kita bisa mendapatkan waktu yang sesuai dan relatif nggak ramai, khususnya di waktu weekend


Setelah sampai di lokasi, saya disambut oleh mbak-mbak staf di bagian resepsionis. Di sana saya diminta untuk registrasi terlebih dahulu. Mengingat masih dalam kondisi pandemi, saya juga diminta untuk memakai hand sanitizer, diperiksa suhu tubuh dan ditanyakan sejumlah kondisi kesehatan, seperti apakah sedang dalam keadaan haid, menggunakan produk kecantikan atau treatment lain atau mengonsumsi obat-obatan tertentu. 

Selesai registrasi, saya diminta menunggu beberapa saat untuk melakukan konsultasi dengan dokter estetika yang ada di Click House. Jujur, saya happy banget saat itu karena kondisi klinik sendiri sedang sepi jadi saya bisa leluasa duduk sambil menunggu untuk dipanggil. Menurutku, dengan didominasi warna merah dan putih, suasana di Click House sendiri sangat nyaman dan homey buatku. Apalagi banyak sofa dan kursi di ruang tunggunya.


Tiba di ruang konsultasi, dokter langsung melihat kondisi kulit wajah saya dan memberi tahu treatment apa yang cocok buatku. Karena kulitku cenderung berminyak dengan satu-dua jerawat kecil yang terlihat menempel di hidungku saat itu, dokter menganjurkan saya untuk melakukan Acne Removal Treatment. Bedanya dengan treatment lain di Click House, pada Acne Removal Treatment tidak dilakukan proses scrubbing. Menurut dokter, scubbing ini justru akan membuat wajah semakin berminyak. Dari penjelasan tersebut akhirnya kuputuskan untuk mencoba Acne Removal Treatment. Wah, jadi nggak sabar 'kan untuk tahu proses dan hasilnya?

Seperti Apa Proses Treatment-nya?


Jadi proses Acne Removal Treatment ini dikerjakan oleh seorang terapis atau beautician. Saat masuk ke dalam ruangan treatment, saya melihat beberapa tempat tidur yang dibatasi oleh partisi seperti gorden. Menurutku, kebersihan ruangan treatment sudah sangat terjaga. Sesuai dengan anjuran protokol kesehatan, terapis menyemprotkan disinfektan ke tempat tidur. Tempat tidur pun sudah diberi alas sekali pakai. Spons, handuk, kain kemben dan facial headband juga masih dalam keadaan baru dan diletakkan dalam satu wadah plastik. Selain itu, selama proses treatment mbak terapisnya menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap lho, seperti masker, face shield dan sarung tangan. Jadi nggak perlu khawatir, insya Allah kebersihan akan selalu terjaga teman-teman.




Untuk proses Acne Removal Treatment, detailnya sebagai berikut ya:
  • Cleansing: Pertama-tama kulit wajah saya dibersihkan dengan susu pembersih dan sabun untuk menghilangkan make up dan sisa-sisa kotoran di wajah. 
  • Massage: Setelah itu, mbak terapis melakukan massage atau pemijatan di daerah sekitar dada, punggung, leher dan kepala. Step ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah ya.
  • Penguapan: Step selanjutnya adalah pemberian uap panas ke wajah saya untuk membuka pori-pori wajah sebelum diberi treatment laser. 
  • Treatment: Kalau sudah selesai proses penguapan tadi, tentu saja masuk ke treatment utamanya menggunakan sebuah alat. Selama pemberian Acne Removal Treatment, wajah saya dilapisi dengan cooling gel untuk mengurangi rasa panas yang dihasilkan dari treatment tersebut. 
  • Pemberian masker: Terakhir, setelah wajah dibersihkan dari bekas cooling gel tadi, wajah saya dipakaikan masker charcoal yang berfungsi untuk menutup pori-pori dan membuat kulit terasa segar. Wajah saya didiamkan selama 15 menit. Nah, kalau sudah seperti ini, rasanya nyaman banget, saya pun jadi bisa merem sebentar deh.
  • Pemberian krim anti iritasi atau sunscreen: Setelah pemakaian masker selesai, wajah kemudian dibersihkan kembali dan diberikan krim anti iritasi atau sunscreen. Kamu bisa pilih salah satu ya.
Overall, total proses treatment yang saya dapatkan kurang lebih 40-45 menit. Kamu bisa lihat dari foto wajah before (kiri) dan after (kanan) saya, wajah saya memang terlihat bersih dan cerah seketika ya. Yang lebih senang lagi, wajah saya juga nggak merasakan gatal setelah dilakukan treatment.

Untuk harga treatment-nya sendiri, Acne Removal Treatment di Click House ini dibandrol dengan harga Rp500.000,-. Menurutku, harga ini terbilang cukup sesuai dengan hasil yang didapatkan. Apalagi dengan harga segitu, kamu juga mendapat konsultasi gratis dari dokter estetika di Click House, lho!

Do's dan Don'ts


Sebelum memutuskan untuk melakukan treatment, ada baiknya kamu memperhatikan hal berikut ya:
  • Melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kedatangan ke outlet-outlet Click House yang ingin kamu kunjungi. Kamu bisa cek daftar lengkap outlet Click House di website  https://www.myclickhouse.com/
  • Tidak menggunakan krim malam 2 hari sebelum dan sesudah melakukan treatment


Overall Impression


So far, saya merasa puas dengan Acne Removal Treatment di Click House. Selain harganya yang worth dengan hasil treatment, lokasinya juga mudah diakses dan kliniknya sangat nyaman. Selain itu pelayanan selama treatment juga sudah sangat baik serta dokter dan staf-stafnya sendiri juga ramah.



Oh ya, selain produk facial treatment, Click House juga menjual berbagai produk skincare yang mungkin saja kamu juga tertarik. Kalau informasi saya di sini kurang jelas, kamu bisa kunjungi media sosial Click House ya. 

Instagram: @myclickhouse

***

Oke, sekian review dariku. Terima kasih ya buat yang sudah membaca. Jadi, apakah saya mau balik lagi ke Click House? Oh tentu saja. Lain kali, saya mungkin akan tambah treatment facial untuk menghilangkan komedo-komedo saya yang membandel, hehe. Semoga bermanfaat ya! 



Disclaimer: Artikel ini merupakan review project blog #ClickHouseXClozetteId antara Click House dengan Clozette Indonesia
#SudahkeClickHouse #ClozetteIDReview #ClozetteID
IG: @clozetteid


Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.