Sunday, November 10, 2019

Makan Gratis di Restoran Mahal dengan Zomato Gold: Emang Bisa?



Hari gini masih bingung mau makan dimana? Harusnya sih nggak ya karena sekarang sudah ada aplikasi Zomato yang menyediakan direktori lengkap tempat makan dan restoran yang berlokasi di sejumlah kota besar di Indonesia, terutama di Jabodetabek. Apalagi semenjak ada program Zomato Gold, hunting tempat makan jadi makin seru. Mau tahu kenapa?

Bayar Makan atau Minum jadi Lebih Hemat


Zomato Gold sebenarnya adalah program berlangganan (membership) eksklusif dari Zomato. Dengan harga berlangganan sebesar Rp175.000 untuk 12 bulan, kamu akan mendapatkan keuntungan dengan skema “1+1 untuk makanan” dan “2+2 untuk minuman”, yang artinya kamu bisa mendapatkan free 1 makanan yang harganya sama atau lebih rendah dari 1 makanan yang dibayar, dan free 2 minuman yang harganya sama atau lebih rendah dari 2 atau lebih minuman yang dibayar.

Jadi misalnya kamu memesan 2 jenis makanan dengan harga Rp60.000 dan Rp50.000, maka kamu cukup membayar makanan yang harganya paling mahal saja, sedangkan makanan yang lainnya gratis. Sedangkan untuk minuman, jika kamu memesan sampai 4 jenis minuman, maka hanya 2 minuman saja yang akan digratiskan. Itu pun member Zomato Gold hanya akan mendapatkan 1 makanan gratis dan maksimal 2 minuman gratis per kunjungan.

Asyiknya lagi, program eksklusif ini bisa kamu gunakan di lebih dari 600 tempat makan dan restoran yang telah bekerja sama dengan Zomato. Tapi setiap restoran hanya bisa menawarkan salah satu benefit di atas ya. Kamu bisa cek skema benefit yang akan kamu dapat dari tiap profil restoran yang bekerja sama (Gold Partner) di aplikasi Zomato kamu.




Ada S&K Berlakunya Nggak? 


Zomato Gold memang memiliki syarat dan ketentuan berlaku untuk penggunaan membership-nya, tapi sejauh ini masih fine dan nggak terlalu ribet.
  1. Hanya bisa digunakan jika minimal ada 2 orang dalam 1 meja. Dengan kata lain, kamu harus mengajak teman, pacar atau anggota keluarga kamu kalau mau makan menggunakan benefit Zomato Gold.
  2. Hanya bisa digunakan dari 1 ponsel/aplikasi saja. Kalau pun kamu punya aplikasi di 2 ponsel yang berbeda namun didaftarkan dengan email yang sama, maka kamu tidak bisa menggunakan benefit Zomato Gold.
  3. Hanya bisa digunakan untuk makan di tempat (dine-in), jadi tidak berlaku untuk pemesanan take-away atau makanan yang dibawa pulang.
  4. Tidak bisa digabung dengan penawaran lain yang berlaku di restoran pada saat itu.
  5. Penawaran hanya bisa di-redeem maksimal 1 kali untuk satu hari. Kalau kamu mau pakai benefit di restoran yang sama berulang kali, boleh aja kok, asalkan di hari yang berbeda.
  6. Hanya berlaku di hari kerja, jadi kamu tidak bisa menggunakannya di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional lainnya.

Cara Daftarnya Seperti Apa?


Yang pertama kali kamu perlu lakukan tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi Zomato ke dalam ponsel kamu dulu ya, lalu mendaftarkan akun Zomato kamu menggunakan email. Setelah berhasil memiliki akun Zomato, kamu kemudian bisa langsung mendaftarkan membership Zomato Gold kamu melalui aplikasi dengan memilih menu Gold. Dari situ, kamu pilih menu membership dan pilih tipe keanggotaan kamu. Untuk saat ini, Zomato hanya memiliki 1 jenis keanggotan yakni keanggotan untuk 1 tahun. Nah, sayangnya, sampai saat ini jenis pembayaran yang diterima masih sangat terbatas karena hanya bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit saja.




Kalau sudah Daftar, Lalu Bagaimana Cara Pakainya? 


Mudah saja. Ketika kamu sampai di restoran partner, buka halaman restorannya di aplikasi Zomato. Klik “Unlock” dan tunjukkan kepada staf atau pelayan restoran saat akan memesan. Setelah itu, staf atau pelayan restoran akan memproses benefit kamu pada saat proses pembayaran. Done!

Kalau kamu bingung atau ragu dengan menu apa saja yang bisa dipesan dengan benefit Zomato Gold, kamu bisa bertanya kepada staf atau pelayan restoran. Sejauh ini, saya sudah pernah menggunakan Zomato Gold untuk mendapatkan makanan gratis di restoran Boat Noodle di Mall Kota Kasablanka, dan saya bisa bilang kalau program ini cukup worth kok! Apalagi buat kamu yang doyan kulineran atau hangout di luar. Jatuhnya memang jadi hemat banget, apalagi pas makan di restoran yang agak pricey, he he he.

Nah, kalau kamu tertarik untuk daftar keanggotaan Zomato Gold, kamu bisa langsung pakai kode referral ANIS06014 saat mendaftar untuk mendapatkan diskon 10%. So, tunggu apa lagi? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.

Latest Instagrams

© A Little Bit of Nisa. Design by FCD.