Tuesday, April 16, 2019

Resto Sehat Kekinian Ala Fedwell



Kita mungkin sudah tahu dan sering dengar kalau makanan sehat seperti sayur dan buah adalah asupan yang sangat penting bagi tubuh. Tapi seringkali, kita enggan mengonsumsinya karena rasanya yang kurang enak, bosan hingga merasa malas dan repot jika harus mengolahnya sendiri di rumah. Apalagi dengan kesibukan yang begitu padat, diet sehat seringkali terabaikan sehingga kita lebih sering beralih ke makanan-makanan cepat saji yang obviously nggak sehat.

Well, mencari makanan sehat tapi enak sekarang sudah nggak sulit lagi lho di Jakarta. Fedwell menawarkan cara baru makan sehat tapi tetap enak dan rasanya terbukti nggak hambar. Salah satu restoran dengan konsep Do-It-Yourself (DIY) Bowl ini bisa jadi pilihan kaum urban untuk bisa menikmati semangkuk penuh makanan sehat dan bergizi yang isinya bisa dipilih sendiri. Jadi penyajian makanan di Fedwell cepat dan praktis karena kamu tinggal tunjuk aja makanan yang ingin kamu santap layaknya makan di warteg. Seru ya?






Resto yang belum lama ini membuka cabang keduanya di Citywalk Sudirman Jakarta memang khusus menyajikan menu makanan sehat yang bisa kamu kreasikan sendiri. Dengan harga Rp75.000 untuk porsi Regular, kamu bisa memilih satu base (karbohidrat), satu protein, tiga jenis topping, satu dressing atau saus, dan satu crush sebagai taburan di atasnya. Untuk porsi yang lebih besar, Fedwell menyediakan varian Hungry yang terdiri dari satu base (karbohidrat), dua protein, tiga jenis topping, satu dressing dan satu crush dengan harga Rp95.000.

Untuk base-nya sendiri, Fedwell menyediakan beragam karbohidrat selain nasi yang rendah gula, seperti quinoa brown rice, gigli pasta, tabouleh atau couscous dan ube mix, yang merupakan campuran berbagai jenis umbi dan kentang. Sedangkan pilihan proteinnya ada dada ayam, ikan salmon, ikan dori, daging sapi rib eye hingga tahu dan tempe yang disiapkan khusus buat kamu yang nggak mengonsumsi protein hewani alias veganNah, buat kamu yang malas pilih ini-itu, kamu bisa langsung pesan menu Signature Bowl mereka yang kombinasi makanan di dalamnya sudah ditentukan oleh Fedwell.







Selain menu DIY dan Signature Bowl, Fedwell juga menyajikan berbagai macam kudapan ringan yang juga sehat seperti Kale Nachos, Sweet Potato Fries dan Mushroom Fritters yang semuanya enak. Apalagi pas dicocol pakai saus caesar berwarna putih yang segar. Hmm, yum! Oh ya, menu minumannya nggak kalah oke lho. Cobain deh Beetroot Soy Latte yang kata teman-teman saya enak dan nggak eneg. Varian minuman kopinya juga nggak boleh ketinggalan seperti Coconut Coffee, Coffee Jelly dan Honey Long Black.   


So far, saya suka dengan kombinasi makanan yang saya pesan. Rasanya gurih dan sedikit manis. Saat itu saya memesan satu porsi DIY Bowl Regular dengan kombinasi Tabbouleh, Rib-eye Steak, Charred Corn, Edamame dan Mushroom Party yang kemudian disiram dengan saus Balsamic Black Pepper dan terakhir ditaburi dengan Homemade Furikake. Sedangkan minumannya, saya pesan Coconut Coffee, yakni perpaduan air kelapa dan kopi. Kalau untuk rasa minumannya saya mungkin akan kasih 7,5/10, tapi kalau untuk makanannya saya nggak akan menahan diri untuk kasih nilai 9/10. Benarkah seenak itu? Buktikan sendiri aja ya, he he he. Kebetulan Fedwell lagi memberikan promo khusus bagi kamu yang berulang tahun di bulan April. Asyik nggak tuh?



Jadi jangan lupa mampir ke Fedwell ya untuk tahu bagaimana rasanya makanan sehat kekinian ala kaum urban yang enak dan nggak hambar. Resto ini juga cocok buat foto-foto lho karena interiornya sangat cantik dan so Instagrammable!

Penasaran? Cek aja akun Instagram-nya di @fedwelljkt atau kunjungi website-nya di www.fedwell.co.id untuk kepoin menu-menunya. Sampai jumpa di review saya berikutnya. Keep healthy, guys!


Disclaimer: Artikel ini merupakan review project blog dengan Clozetteid dan Fedwell Jakarta.

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.

Latest Instagrams

© A Little Bit of Nisa. Design by FCD.