Monday, April 09, 2018

Tips Hijaber agar Tetap Gaya saat Traveling dengan Celana Kulot


Perkara memilih busana saat traveling memang terkadang bikin pusing, khususnya bagi perempuan berhijab.  Apalagi, saat memilih busana liburan yang nyaman tapi tetap terlihat stylish dan menarik. Kita harus pintar-pintar memilih jenis dan bahan pakaian yang sesuai, terutama yang membuat kita nyaman bergerak. 

Lalu, sebaiknya pakai apa dong

Dari sekian banyak tren fashion kekinian, salah satu yang lagi hits adalah culottes pants alias celana kulot. Celana yang sempat ngetren di tahun 70-an ini memiliki model potongan yang melebar di bagian bawah sehingga terlihat seperti rok. Karena bahannya yang longgar dan tidak ketat, celana ini cocok dijadikan pilihan ketika traveling atau saat melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak aktivitas berjalan. Selain itu, celana ini bisa menunjang penampilan, lho!  

Belakangan ini, saya sering menggunakan celana kulot dalam berbagai kesempatan, mulai dari yang santai sampai yang formal ketika di kantor. Saya pun lebih senang membawa celana kulot saat traveling karena bentuknya yang lebar membuat saya bebas bergerak ke sana kemari. Yang membuat saya semakin menyukai celana ini adalah celana ini tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh dan saya pun bisa perlahan-lahan meninggalkan penggunaan celana jeans yang ketat.  

Sebenarnya ada banyak bentuk celana kulot yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan atau e-commerce. Bentuk celana yang paling umum adalah celana kulot model 7/8 atau biasa disebut celana kulot midi. Celana kulot jenis ini dianggap bisa membuat orang yang memakainya terlihat lebih tinggi dan jenjang. Namun buat para hijabers, tak perlu khawatir jika ingin menggunakan celana kulot karena ada model celana kulot yang memang didesain untuk para hijabers. 

Salah satu jenis celana kulot yang lagi happening adalah celana kulot panjang, atau celana kulot yang memiliki potongan hingga ke mata kaki. Selain nyaman dipakai, kemudahan mix-and-match celana kulot dengan berbagai model atasan juga menjadi alasan mengapa celana ini makin digemari oleh hijabers sebagai pilihan busana saat berlibur

Nah, saya punya tips agar kamu bisa tetap gaya menggunakan celana kulot saat traveling. Tips ini saya praktikkan ketika saya berlibur dan berpergian ke tempat-tempat wisata. Semoga kamu bisa tambah pe-de ya! ☺ 


KULOT + KAOS = CASUAL


Tampil casual seringkali menjadi pilihan bagi kebanyakan hijabers saat berlibur. Yang bisa dilakukan agar bisa terlihat simpel tanpa meninggalkan kesan modis adalah dengan memadukan celana kulot panjang dengan kaos. Dengan gaya casual seperti ini, kamu akan terlihat lebih santai. Jika kamu bertubuh pendek, kamu bisa memasukkan kaos ke dalam celanamu sehingga tubuhmu tidak akan terlihat semakin tenggelam. 

 
Source: pinterest


NO HIGH HEELS


Banyak yang bilang kalau sepatu hak tinggi atau high heels adalah sahabat sejati celana kulot. Tapi menurut saya, sepatu jenis ini it’s big NO untuk digunakan saat traveling. Jika kamu ingin tampilan casual-mu lebih maksimal, memadukan celana kulot dengan sepatu kets atau sneakers bisa menjadi pilihanmu, nih! Sepatu kets termasuk salah satu item wajib saat traveling karena sepatu jenis ini memiliki model yang simpel, ringan serta nyaman dipakai untuk berjalan. Selain sneakers, kamu juga bisa memadukan celana kulot dengan sandal street-style yang lagi tren saat ini. Dijamin, penampilanmu tidak kalah keren kok.  

   


Source: pinterest



PADANAN WARNA PASTEL YANG CHIC


Suka dengan gaya yang lebih feminine? Kamu bisa memadukan atasan polos bernuansa pastel dengan celana kulotmu. Warna pink, light blue, mint, atau beige sering menjadi pilihan hijabers untuk gaya busana kesehariannya. Warna pastel yang kalem dan terang tidak akan membuatmu terkesan ramai dan justru terlihat soft dan chic. Dibandingkan warna gelap seperti hitam, warna-warna pastel juga tidak terlalu menyerap panas. Selain itu, warna pastel sangat mudah dikombinasikan dengan warna dan motif lainnya. Kamu bisa pilih celana kulot panjang berwarna netral seperti putih atau abu-abu, atau kulot dengan motif tertentu, seperti motif bunga atau garis vertikal. Oh ya, biar tambah modis, tambahkan aksesoris seperti kalung atau scarf dengan warna terang. 

 
Source: pinterest


MORE STYLISH WITH OUTWEAR


Selain sepatu, hijab atau scarf dan aksesori lain, fashion item lain yang tak boleh ketinggalan adalah outwear seperti jaket, vest dan cardigan. Penggunaan outwear tidak hanya membuatmu tampak lebih stylish, tetapi juga memberikan kenyamanan saat berpergian di musim-musim tertentu yang membutuhkan busana yang lebih hangat. Outer juga berfungsi menutupi beberapa bagian tubuh yang kurang proporsional. Tips dari saya, pilih luaran yang pas dengan ukuran tubuh karena luaran yang besar justru akan membuat bentuk tubuh kamu semakin besar. Gunakan juga kulot yang berwarna gelap dan inner (kaos atau kemeja) dengan warna netral agar kamu bisa memadankannya dengan outwear berbagai warna. Percaya deh, kamu bisa ciptakan foto-foto yang instagrammable dengan padu padan ini.


 
Source: pinterest


4 comments

  1. Nah ini dia nih! Pas! Saya sering ga pede pake kulot buat jalan-jalan jauh, apalagi kuliah. Mungkin karena terlalu nyaman pakai rok.

    Sekarang udah nggak lagi. Jadi nambah referensi cantik dan modest untuk bergaya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Saya juga dulunya nggak pede, tapi sekarang-sekarang jadi sering pake kulot. Semoga bermanfaat yah :)

      Delete
  2. biasanya kulot aku jadiin daleman aja sih gak. Tapi bgs jg ya kulot kalau dipadanin dgn jilbab, lebih sopan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih sopan karena celananya longgar dan lebar. :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berikan tanggapan atau pertanyaan di kolom komentar.

Latest Instagrams

© A Little Bit of Nisa. Design by FCD.