GET HEALTHY & HAPPY TEETH WITH HAPPY DENTAL CLINIC

Tuesday, November 14, 2017



Assalamu'alaikum. Hai, semua!

Siapa di sini yang rajin memeriksakan gigi ke dokter gigi? Ayo, cung! ðŸ˜„. Jujur, kalau saya jarang pergi ke dokter gigi, he he he. Sejak terakhir menjalani operasi pencabutan gigi geraham belakang yang sebelah kiri setahun yang lalu, saya belum melakukan pemeriksaan gigi lagi. Aduh, saya malas banget ya. Padahal setiap orang dianjurkan untuk memeriksakan gigi secara teratur setiap enam bulan sekali. Karena malas periksa, alhasil muncul beberapa karang di gigi saya deh.

Apa sih karang gigi itu? Karang gigi biasanya muncul ketika ada sisa-sisa makanan di gigi atau sela-sela gigi yang tidak dibersihkan kemudian bereaksi dengan bakteri atau kuman, sehingga menimbulkan plak yang lama kelamaan mengeras menjadi karang gigi. Karang gigi ini kalau nggak dibersihkan bisa memicu bau mulut, gigi berlubang bahkan menyebabkan radang gusi. Ih, nggak mau 'kan kalau gigi dan mulut kita jadi seperti itu?

Nah, untuk membersihkan karang gigi, diperlukan perawatan medis gigi berupa scaling. Scaling merupakan pembersihan karang gigi menggunakan scaler untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Scaling ini biasanya dilakukan oleh dokter gigi dan dianggap sebagai metode yang paling efektif dalam membersihkan karang gigi. Sekarang ini sebenarnya sudah banyak rumah sakit dan klinik gigi yang menawarkan perawatan scaling. Salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah Happy Dental Clinic. Mau tahu kenapa? Yuk, simak beberapa alasan saya berikut ini ya!

Lokasi yang Strategis & Nyaman

Happy Dental Clinic berada di dalam mall atau pusat berbelanjaan sehingga mudah untuk diakses. Klinik ini hadir di empat lokasi di Jakarta, yakni Ciputra Mall, Baywalk Mall, One BelPark Mall dan Green Pramuka Square. Ini nih membuat saya happy karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan kantor saya di kawasan Salemba. Saya bisa sekaligus belanja atau window shopping. Efisien, 'kan? Selain itu, klinik gigi ini juga menyediakan akses wifi di ruang tunggu yang tentunya membuat kita nyaman saat menunggu giliran mendapatkan perawatan.



Pelayanan yang Memuaskan 

Selain lokasinya yang strategis dan nyaman, Happy Dental Clinic memberikan pelayanan yang menurut saya memuaskan. Beberapa hari lalu, saya mendapatkan paid project dari Clozette Indonesia berupa treatment Oxygene Scaling and Protection di Happy Dental Clinic. Selain menggunakan alat perawatan gigi yang berstandar internasional, klinik gigi ini juga didukung oleh tim dokter yang profesional. Pada saat registrasi, kita akan disambut terlebih dahulu oleh staf resepsionis yang  sangat welcome. Selanjutnya, kita akan masuk ke ruang tindakan dan bertemu dengan dokter gigi yang sudah menunggu kita di dalam. Wah, dokter giginya ramah banget! Kebetulan, waktu itu saya diperiksa oleh drg. Dellyan, dan dijelaskan secara detil tentang kondisi gigi saya. Sebelum di-scaling, dokter mengecek gigi mana saja yang perlu di-scaling, termasuk memastikan apakah ada gigi yang berlubang maupun kurang rapi. Saya bahkan bisa melihat langsung kondisi gigi saya yang melalui layar TV. Canggih banget, 'kan? Kelihatan deh mana saja gigi saya yang ada potensi berlubang.



Nah, selama proses scaling, gigi saya memang merasa agak ngilu, tapi alhamdulillah prosesnya dilakukan secara hati-hati. Dokter pun berusaha menenangkan saya yang sepertinya terlihat tegang, he he he. Proses scaling berlangsung lumayan cepat karena karang gigi saya ternyata tidak terlalu banyak. Oh ya, yang membuat saya happy lagi adalah setelah di-scaling, gigi saya kemudian dibersihkan menggunakan produk-produk yang mengandung Oxygene. Oxygene ini diketahui merupakan bahan khusus yang mampu mengontrol bakteri pada gigi dan mulut, serta membantu menghilangkan bau mulut. Terbukti gigi dan mulut saya jadi terasa segar dan bersih kembali setelah perawatan. *Look at my happy teeth on the pictures below😄.



Proses pembersihan karang gigi yang lumayan ngilu, he he he


Video di bawah ini adalah video saat gigi saya di-scaling. Hu hu hu, maaf suaranya bikin ikutan ngilu. Kalau nggak kuat, lebih baik di-mute aja ya, he he he. 


Setelah perawatan, tak lupa dokter memberitahu saya bagaimana cara merawat gigi dan membersihkan gigi yang benar. Yang pasti gigi sebaiknya disikat dua kali sehari, yaitu setelah makan pagi dan sebelum tidur malam. Dokter berpesan agar jangan menggosok gigi terlalu sering. Usahakan juga untuk menggosok gigi minimal setengah jam setelah makan. Jika menggosok gigi langsung setelah makan, maka akan timbul asam yang tinggi pada gigi, yang nantinya akan mengikis lapisan email gigi. Wah, baru tahu ya ternyata waktu dan frekuensi menggosok gigi juga harus diperhatikan.
Nah, kalau kamu juga ingin mendapatkan perawatan scaling yang lengkap dan memuaskan seperti saya, hubungi langsung Happy Dental Clinic di sekitar tempat tinggal atau kantor kamu ya. Kamu juga bisa melakukan perawatan lain, seperti penambalan gigi, perawatan saluran akar, penanaman gigi palsu, pemasangan kawat gigi, pemutihan gigi (whitening), pemasangan crown gigi, hingga operasi gigi bungsu oleh dokter spesialis. Pokoknya pelayanannya lengkap deh.


Saya bersama drg. Dellyan

Tak perlu khawatir dengan kesibukan kamu, karena Happy Dental Clinic buka setiap hari dari Senin-Minggu pukul 10.00-22.00. Jadi, waktumu bisa lebih fleksibel untuk melakukan perawatan di klinik ini. Oh ya, jangan lupa untuk booking terlebih dahulu dan mencocokkan dengan jadwal dokternya. Tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan gigi yang sehat, rapi dan cemerlang serta senyum yang indah di Happy Dental Clinic! 

Thank you Happy Dental Clinic, thank you Clozette Indonesia

Lokasi:
Happy Dental Clinic, Green Pramuka Square Lt. LG
Jalan Ahmad Yani Kav. 49, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Telp: 021-29624834
IG: @happydentalclinic
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

2 comments

  1. Maaf gak lihat videonya. Takut gigi mendadak ngilu

    Waaah kalau bersihin karang gigi, happy dental tempat yg tepat yah. Beneran bersih tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya nggak papa. Maaf ya suara videonya agak disturbing :D

      Iya beneran bersih dan bisa konsultasi byk hal soal gigi kita..

      Delete

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.