SERUNYA BERMAIN AIR DI HAWAI WATER PARK MALANG

Tuesday, October 31, 2017



Halo sobat travelers,

Lagi merencanakan liburan akhir tahun ke Malang? Tapi bosan ke tempat yang gitu-gitu aja dan nggak ada tantangannya? Nggak perlu bingung dengan destinasi liburan bareng keluarga atau mau solo traveling di Malang, karena ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Hawai Water Park yang terletak di Perumahan Graha Kencana, Jl. Raya Karanglo, Singosari, Malang. 

Sejak dibuka beberapa tahun lalu, tempat wisata di Malang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga para wisatawan dari luar kota Malang, bahkan turis asing. Mau tahu apa yang membuat tempat wisata ini begitu populer? Yuk, simak ulasannya berikut ini.


BANYAK WAHANA

Nggak heran kalau Hawai Water Park jadi 'jujugan' atau tujuan tempat wisata di Malang, karena ada banyak wahana yang bisa kamu temukan di dalamnya. Seperti namanya, semua wahana di Hawai Water Park ini berbasis air, jadi kamu bisa puas bermain air di sini. Wahana Tsunami adalah wahana air yang menjadi andalan. Kalau kamu takut tergulung ombak Tsunami yang benar-benar menantang nyali, coba deh main seluncur air dengan papan warna-warni. Sama serunya kok! 

Sumber: hawaiwaterpark.com

Sumber: hawaiwaterpark.com

Selain itu, kamu juga bisa bersantai menyusuri Lazy River yang bisa membawamu berkeliling kawasan Hawai Water Park di atas air yang tenang. Yang tak kalah menarik adalah kursus Scuba atau menyelam yang merupakan kursus Scuba pertama di Malang. Kamu bisa mengikuti kursus menyelam di kolam dalam (diving) yang disediakan khusus di Hawai Water Park, baik untuk tingkat dasar maupun tingkat profesional dengan sertifikat yang bisa kamu gunakan untuk mengambil lisensi ke level yang lebih tinggi.


JAM BUKA

Hawai Water Park buka setiap hari, yaitu sejak pukul 08.00 sampai 16.00 pada hari kerja, dan 08.00 hingga 17.00 pada akhir pekan dan libur nasional. Jadi, kamu bisa mengunjungi Hawai Water Park kapan saja, tanpa harus terbentur waktu di saat weekend. Mau cuti kerja beberapa hari cuma untuk main air di sini? Boleh banget, he he he.

Harga tiket masuk ke Hawai Water Park juga lumayan terjangkau lho! Cukup membayar Rp 75.000,- untuk hari biasa (weekday), atau 
Rp 100.000,- untuk akhir pekan dan hari libur nasional (weekend), kamu sudah bisa puas seseruan dan main air di Water Park ini. 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hawai Water Park adalah pada pagi hari atau setelah tengah hari. Karena di waktu-waktu ini, kulitmu nggak bakal gosong terkena paparan sinar matahari yang menyengat. Kamu tentu nggak mau dong setelah asyik main air di Hawai Water Park, kamu justru mengalami sunburn? Jadi jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunblock minimal 15 menit sebelum bermain air, agar mencegah kulitmu tidak terbakar oleh sinar matahari.


FASILITAS

Di dalam Hawai Water Park, kamu bisa mengandalkan loker yang tersedia untuk menyimpan barang berharga kamu. Kamu bisa menyewa loker single ataupun untuk keluarga yang ukurannya lebih besar.

Selain itu, terdapat juga kamar bilas, tempat ibadah bagi umat Muslim yang ingin shalat, serta titik-titik tempat peristirahatan untuk keluarga pendamping atau yang tidak ikut bermain ke dalam air. Toilet pun mudah dijangkau, jadi kamu nggak perlu bingung mencari ketika mendadak harus ke kamar kecil.

Kalau kamu lapar, nggak perlu khawatir! Aneka penjual makanan yang ada di dalam Hawai Water Park siap mengisi perutmu yang kelaparan setelah bermain air. Namun, tolong diingat ya bahwa pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.


MALANG NIGHT PARADISE

Keseruan Hawai Water Park ternyata tidak hanya itu. Setelah matahari terbenam dan semua wahana air sudah tutup, kawasan ini berubah menjadi tempat wisata penuh lampu yang amat cantik, namanya Malang Night Paradise.

Sumber: dakatour.com

Tiket untuk masuk ke Malang Night Paradise berbeda dengan Hawai Water Park, namun tidak terlalu mahal kok. Tempat ini juga buka setiap hari, dan paling cantik jika dikunjungi saat malam hari dan langit sudah benar-benar gelap.

Berbagai sudut cantik yang terbuat dari lampu dan lampion di kawasan Malang Night Paradise menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa menemukan spot-spot foto yang sangat Instagram-able, jadi cocok buat ngeksis atau bermain seru dengan keluarga.

Sumber: trivindo.com

JALAN MENUJU JALUR HAWAI WATER PARK

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Malang ini, lokasi Hawai Water Park berada tepat sebelum masuk ke kawasan kota. Tepatnya di daerah Karanglo, bagian utara Kota Malang yang menjadi perbatasan antara kota Malang dengan kabupaten Malang.

Jika kamu naik kendaraan umum, kamu harus menuju terminal Arjosari terlebih dahulu, kemudian oper menggunakan taksi atau ojek menuju Hawai Water Park. Karena lokasinya yang berada di dalam perumahan dan cukup menguras tenaga jika ditempuh dengan berjalan kaki, maka disarankan agar menggunakan jasa ojek untuk masuk ke dalam tempat wisata ini.

Dengan berbagai wahana dan keseruan kegiatan selama di Hawai Water Park, nggak heran tempat wisata ini jadi favorit keluarga di Malang hanya dalam waktu singkat. Penasaran dan tertarik untuk ikutan seru-seruan di sana? 

-->
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

6 comments

  1. wahhh sudah lama tidak main ke malang sekarang sudah banyak tempat wisata baru yaa..
    Apalagi itu hawai waterpark secara saya suka banget main-main air euy.. seger!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, sekarang banyak tempat baru.. yang ini bisa puas main air, plus ditambah udara Malang yang sejuk, brrr... jadi makin seger deh :)

      Delete
  2. Malang selalu punya destinasi yang menarik..selalu pengen balik ke sana

    ReplyDelete
  3. Aku pingin ngajak anak anak ke Malang night paradise belum keturutan...padahal aku juga tinggal di Malang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu Mbak, hehehe. Padahal deket juga ya? Ayoo mbak, segera wujudkan! :D

      Delete

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.