SENSASI BERKEMAH MEWAH DI PADMA HOTEL BANDUNG

Friday, November 25, 2016



Assalamu'alaikum.

Jika kamu merasa suasana perkotaan semakin terlihat padat dan ramai, banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dengan cepat, dan segala rutinitas harian lain yang terus menerus memenuhi pikiran dan pundakmu, mungkin kamu akan mulai merasa bosan dan perlu melepas penat sejenak. Biasanya kepenatan akan hilang dengan refreshing ke tempat-tempat yang menenangkan, sejuk serta menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, seperti di pegunungan atau bukit. Namun, sayangnya untuk tempat ideal yang tenang, sejuk, nyaman, indah, asri, kadang memang sulit ditemui.

Banyak dari kamu mungkin memilih berlibur sejenak di tempat-tempat wisata yang berlokasi di sekitar ibukota misalnya saja dengan mencicipi tempat kuliner hits dan favorit di Bogor atau bahkan mungkin ada dari kamu yang cenderung 'melarikan diri' ke luar negeri seperti Jepang atau Australia? :)

Tapi, tunggu dulu! Ternyata Bandung punya segudang tempat yang menenangkan, lho! Maka nggak heran Bandung juga sering menjadi tempat ‘pelarian’, terlebih bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk ‘kabur’ sebentar dari hiruk-pikuk rutinitas sehari-hari.

Meluangkan waktu sehari-dua hari untuk mengistirahatkan diri di Bandung tentu bisa kamu lakukan, tentunya dengan melakukan kegiatan santai seperti menikmati kuliner-kuliner Bandung, belanja berbagai fashion di factory outlet, jalan-jalan ke tempat wisata, atau bahkan bersantai ria seharian di dalam hotel sambil memanjakan diri. Pemesanan hotel pun saat ini juga semakin dipermudah melalui online. Kamu bisa mengecek info detailnya dengan kunjungi website ini.

Nah! Jika dari sekian pilihan berlibur tadi, kamu lebih memilih bersantai di hotel, salah satu hotel yang recommended untuk melepas penat di kota Bandung adalah Padma Hotel Bandung. Hotel ini merupakan salah satu hotel terbaik lho di Bandung. Padma Hotel Bandung terletak di Jalan Ranca Bentang, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

Yang membuat hotel ini istimewa adalah hotel ini dibangun di tepi bukit dan dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang, serta banyak ruangan yang dilengkapi dengan jendela-jendela yang lebar dan ruangan semi terbuka, sehingga kamu akan merasakan nuansa yang asri dan seolah-olah kamu sedang berkemah.

View Padma Hotel yang dikelilingi pepohonan rimbun
(photo credit: http://booking.com)

Dari awal lobby saja, hotel ini sudah menawarkan view yang jarang kamu temukan di hotel lain. Dan uniknya lagi lift di hotel ini mengarah ke bawah, semakin tinggi angkanya semakin turun. Di lantai bawah terdapat playground beserta flying fox untuk anak-anak. Biasanya tiap weekend pun ada program bermain yang disediakan oleh pihak hotel untuk anak-anak.


Suasana di lobby Padma Hotel Bandung
(photo credit: http://hotels.com)

Hotel ini sendiri menawarkan beberapa macam tipe kamar hotel, diantaranya Deluxe Room, Premier Room, Hillside Studio, Gallery Suite, hingga Premier Suite. Dan, kelebihan lain dari hotel ini yang perlu kamu intip tentunya jendela lebar di tiap kamar dengan pemandangan pohon-pohon rindang, yang menambah kesan seperti sedang berkemah, namun bukan dengan tenda, melainkan di dalam kamar mewah.

Tiap kamar juga dilengkapi dengan TV dan DVD player serta tersedia juga Wi-Fi dan modem yang bisa menambah kenyamananmu. Tentu semua itu bisa kamu rasakan saat kamu memilih untuk menghabiskan waktu seharian di dalam hotel.


Kamar dengan tipe Premier Suite
(photo credit: http://padmahotelbandung.com)

Selain itu, fasilitas lain dari kamar hotel bintang 5 ini yang tersedia layaknya hotel bintang 5 pada umumnya antara lain kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub, hairdryer, perlengkapan membuat teh dan kopi, safety deposit box berukuran laptop, serta bantal khusus yang dapat dipesan sesuai dengan kebutuhanmu secara gratis.

Fasilitas lain yang nggak kalah menarik adalah fasilitas-fasilitas luar kamar yang akan memanjakan kamu, lagi-lagi dengan keindahan pemandangan bukit lengkap dengan pohon yang bernuansa asri. Salah satu fasilitas luar kamar yang perlu kamu coba ketika menginap disini adalah kolam renangnya. Kamu dapat menikmati sejuknya udara Bandung sambil berenang tanpa harus merasa kedinginan karena airnya diatur sedemikian rupa agar tetap hangat. Selain kolam renang juga ada fasilitas olahraga lain seperti fitness center dan yoga class.

Fasilitas kolam renang di Padma Hotel Bandung
(photo credit: http://padmahotelbandung.com)

Tak ketinggalan, kamu juga bisa menikmati afternoon tea yang diadakan tiap pukul 15.30 sampai 17.00 di restoran yang masih dikelilingi view langsung hijaunya bukit yang sejuk dipandang mata. Afternoon tea ini sudah termasuk dengan harga kamar, sehingga kamu tidak perlu membayar biaya tambahan.

Nah, jika kamu nggak hanya ingin menghabiskan masa liburanmu di dalam hotel saja, kamu juga bisa kok mengisi liburanmu dengan jalan-jalan di sekitar kota Bandung, contohnya ke Cihampelas Walk, Bandung atau sering disebut Ciwalk. Letaknya memang nggak begitu dekat dengan Padma Hotel Bandung, namun juga nggak begitu jauh. Kamu juga bisa mencicipi kuliner-kuliner menarik di mall ini. Mall ini memiliki konsep outdoor dan indoor, yang tentunya akan menambah suasana asyik berbelanja.

Jika sudah puas jelajah kuliner dan berbelanja, tempat lain yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah Saung Angklung Udjo. Tempat ini termasuk salah satu tempat wisata budaya di kota Bandung. Saat berkunjung ke sini kamu akan disuguhi dengan lantunan suara angklung yang menenangkan. Desain interior dan eksterior saung angklung ini juga menambah nuansa nyaman dan alami.

Nggak perlu khawatir. Kamu dapat menyaksikan pertunjukkan angklung yang diadakan tiap siang atau sore hari. Kamu pun bisa mampir membeli souvenir sebagai oleh-oleh setelah pertunjukkan selesai.

Bagaimana? Tertarik untuk merasakan sensasi berkemah mewah di kota Bandung? 
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

2 comments

  1. Selalu full kalau mau booking kesini hihihi... schedulenya ngga pernah tepat XD satu yg disayangkan dari Padma, kalau udah disitu jauh kemana2 hihiihihih mungkin karena itu hotelnya ngasih banyak fasilitas & kemewahan biar yg stay disitu ngga perlu kemana2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iya mbak.. soalnya hotel ini terpencil tapi memang viewnya 'menjual' banget. Jadi betah berlama-lama dan males keluar hotel. Kayaknya schedulenya ga boleh pas ada long weekend atau liburan :D

      Delete

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.