MENAMPILKAN FOTO INSTAGRAM DALAM BLOG

Sunday, June 28, 2015



A photo posted by Anissa Rizkianti (@anissarizki) on


Assalamu'alaikum.

Rekan blogger,

Seperti kita ketahui, Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Melalui Instagram, kita dapat memposting segala macam jenis foto atau gambar, mulai dari hasil fotografi, masakan, tempat-tempat wisata atau hang-out seru, bahkan produk-produk jualan bisa dengan mudah diunggah ke dalam Instagram.  Tahukah kamu kalau kamu bisa dengan mudah menampilkan postingan foto dari akun Instagrammu ke dalam blog? 

Pertama kamu harus membuka akun Instagram kamu melalui PC atau laptop. Pilih foto yang akan kamu tampilkan dalam blog.

























Pada bagian pojok kanan bawah foto, klik tanda tiga titik kemudian pilih embed.


















































Setelah itu, akan muncul kode html yang harus dicopy dan pastekan pada halaman blog kita. Kita dapat memasukkan tiap caption foto yang akan kita tampilkan dengan mengklik pilihan include caption. Ketika copy embed code telah diklik maka kode akan otomatis tercopy

Untuk memasukkan kode tersebut ke dalam halaman new post, maka kamu perlu paste kode ke dalam halaman html-nya. Jangan dipaste pada bagian compose








































Saat kamu kembali ke menu compose, kamu akan sadar, bahwa gambar belum muncul, namun informasi Instagram sudah tertulis. Tidak perlu khawatir karena ketika kamu publikasikan postingan tersebut, foto akan muncul pada halaman blog. 

Selamat mencoba!
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

Post a Comment

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.