MINGGUKU BERCERITA

Wednesday, January 14, 2015


Source: Google images, edited by Nissa

Assalamu’alaikum.

Bagaimana kabar pembaca sekalian? Memasuki minggu kedua di awal tahun 2015, adakah resolusi yang sudah kalian lakukan untuk segera diwujudkan? Atau apakah kalian justru masih menyusun resolusi untuk tahun ini?

Membuat resolusi biasanya menjadi agenda tahunan bagi sebagian orang untuk mengawali datangnya tahun yang baru. Resolusi berisi segala hal yang ingin dicapai dalam jangka waktu 365 hari ke depan. Nah, berhubung kebetulan saya memang belum membuat resolusi untuk tahun 2015 ini, saya akhirnya jadi semangat untuk mengikuti Blog Post Challenge yang diadakan oleh Indonesian Hijab Blogger (IHB) team, dengan tema pertamanya adalah membuat resolusi blog tahun 2015. Wah, seru ya!!!

Tapi ngomong-ngomong, daftar resolusi yang saya buat sangat simple lho. Resolusi blog saya di tahun ini adalah:

"MINGGUKU BERCERITA"

Lho, kok simple banget? He he he. Iya memang sangat simple. Sesuai dengan judul tulisan saya ini, saya ingin sekali bisa lebih berkarya dan lebih banyak menghasilkan tulisan, yakni caranya dengan setiap minggu bercerita! 

Saya akui saya sering sekali lho kena penyakit writer's block. Dalam beberapa bulan, tak jarang saya bahkan tidak sempat ataupun tidak ada ide untuk menulis. Oleh karena itu, tahun ini saya ingin sekali bisa sering menulis, paling tidak satu kali dalam seminggu. Makanya saya senang banget ada challenge dari IHB team. Saya bisa jadi makin semangat membuat tulisan di blog. Tentu saja tulisan itu akan banyak bercerita tentang karya-karya fiksi saya, resep makanan yang pernah saya buat serta sharing pengalaman maupun tips and trik seputar studi, perjalanan wisata dan kegemaran saya yang lain. Saya akan mengurangi tulisan-tulisan yang tidak perlu, curhat contohnya, he he he. 

Intinya, tahun ini, insyaa Allah, saya harus terus semangat menulis yang tentunya menulis sesuatu yang bisa bermanfaat bagi teman-teman pembaca, termasuk cerita-cerita fiksi yang bisa jadi teman ngopi atau ngeteh di kala sore, he he he. Jadi ingat sebuah pepatah Cina yang isinya seperti ini:

"When someone shares something of value with you and you benefit from it, you have a moral obligation to share it with others."

Semoga kita selalu bisa saling berbagi informasi yang bermanfaat ya...! Mari semangat menulis! :)

*Tulisan ini diikutsertakan dalam IHB Blog Post Challenge 2015

Source: http://indonesianhijabblogger.blogspot.com.au/
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

5 comments

  1. Semangat yaa buat 'mingguku bercerita' pasti seru deh mikirin post apa yang akan ditulis di blog tiap minggunya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Nita! Yup, seru dan menantang pastinya.. Doakan bisa berhasil ya! :)

      Delete
  2. Thanks to @IHBlogger challenge akhirnya sampai di blog ini. Resolusinya seru yaa.. good luck! anyway salam kenal. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga mbak Lisna! Iya seru dan menantang.. Insyaa Allah. Salam kenal ya :)

      Delete

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.