KADO DARI NEGERI KANGGURU

Tuesday, May 21, 2013

Tepat hari jumat tanggal 17 Mei 2013, paket kiriman itu datang. Kiriman yang sudah saya tunggu-tunggu dari seminggu yang lalu. Paket tersebut bukanlah paket biasa, melainkan paket istimewa yang dikirimkan oleh seseorang yang kini tinggal di negeri kangguru, Australia.

Yup. Saya baru saja mendapat kiriman paket berupa buku karangan seorang yang selama ini telah menginspirasi saya dan juga banyak orang seperti saya. Seorang mahasiswa Indonesia yang tengah menimba ilmu S3 di Australia dan tak pernah bosan menyemangati para calon mahasiswa yang tengah berjuang memperoleh beasiswa seperti dirinya di dalam blog pribadinya.

Dialah Bapak I Made Andi Arsana. Tak afdhol jika saya tak sebut namanya yang begitu harum bagi para pejuang beasiswa ADS (atau AAS) seperti saya. Dia baru saja menerbitkan sebuah buku kitab tentang panduan lengkap memperoleh beasiswa Australian Awards Scholarship (AAS/ADS) lengkap dengan berbagai tips, trik dan segudang cerita yang akan memotivasi pembacanya. Sebenarnya buku ini merupakan kumpulan berbagai postingan dan tulisan beliau tentang beasiswa AAS/ADS di blognya, madeandi.com. Tapi kemudian dibukukan. Oya, tidak hanya itu, di dalam buku ini juga terdapat contoh research proposal bagi para pelamar S3 atau master by research, contoh isian form aplikasi, contoh CV dan resume serta berbagai prediksi soal wawancara JST (Joint Selection Test). 

Paket kiriman buku itu pun datang. Horray!

Beliau mengirimkan paket buku ini kepada saya karena alhamdulillah saya dipercaya olehnya menjadi salah satu orang yang testimoninya terpilih untuk dimasukkan ke dalam bukunya tersebut. Wow! Saya benar-benar surprised dengan kabar dari beliau melalui email bahwa testimoni yang beberapa bulan lalu saya kirimkan kepada beliau akhirnya menjadi salah satu yang terpilih. Tak panjang memang, hanya maksimal 40 kata dalam 1 kalimat, tapi saya rasa testimoni saya itu ikhlas saya haturkan kepada beliau sebagai ucapan rasa terima kasih saya atas berbagai tips dan panduan yang telah dia berikan sehingga saya berhasil mengikuti jejak beliau memperoleh beasiswa yang prestisius itu. Selain saya, ada juga testimoni dari beberapa ADS awardees atau penerima beasiswa dalam buku tersebut.  


Testimoni saya di buku Berguru ke Negeri Kangguru karya Pak Made Andi
Jadi bagi para pejuang beasiswa, tidak hanya beasiswa AAS/ADS, buku ini akan sangat membantu sekali dalam proses seleksi. Bukan promosi, tetapi hanya memberikan pilihan bagi teman-teman yang sedang berjuang. Semoga sukses dan happy reading! :) 
"Success is not measured by what you accomplish, but by the opposition you have encountered, and the courage with which you have maintained the struggle against overwhelming odds." - Orison Swett Marden. (source: http://www.brainyquote.com/)
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

2 comments

  1. Hello Annisa,
    Terima kasih telah menulis ini. Selamat atas pencapaiannya ya :) Sampai ketemu suatu saat nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senang sekali Pak Andi bisa mampir di blog saya. Sama2 pak. Terima kasih juga. Ya, saya berharap bisa bertemu Bapak suatu saat nanti.. :)

      Delete

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.