KEJUTAN KECIL (PART 2)

Tuesday, February 05, 2013

Surel tentang hasil ADS yang dikirimkan tadi siang


Alhamdulillahirrobbil'alamin.
Syukur kupanjatkan pada-Nya, Maha Besar Allah dengan segala rahmat dan karunia yang tak pernah henti-hentinya Dia curahkan padaku.

Hari ini, akhirnya saya mendapatkan berita bahagia yang saya tunggu-tunggu itu. Kejutan kecil yang kedua tiba pada saya tepat tadi siang kira-kira jam 12. Diawali dengan kondisi mati lampu selama kurang lebih sejam di kantor, saya pun meraih telepon masuk dari sahabat yang juga pejuang ADS dari kantor seberang dengan sangat cepat. Saya selalu berpikir bahwa setiap kabar datang darinya pastilah kabar tentang beasiswa itu.

Benar saja, ternyata dia mengabari saya bahwa pengumuman beasiswa sudah dikirimkan ke masing-masing email. Hati saya mengerucut, dan jantung saya berdegup kencang mendengarnya. Spontan saya langsung menjerit ketika dia sebutkan namanya adalah salah satu pelamar yang lulus.
"Gue lulus Nis...."
Tak elak saya pun langsung dengan segera menutup telepon dan mencari jawaban dari teka-teki itu. Bagaimana dengan saya?

Listrik belum juga menyala, ponsel saya tak bisa saya gunakan untuk membuka email. Bagaimana ini? Teman seperjuangan saya yang lain pun mendengar hal serupa dari balik telepon saya barusan tadi. Dia cepat-cepat menarik ponsel smartphone-nya, mirip dengan ponsel saya yang hilang 3 hari yang lalu. 
"Nis..... aku lulus..."
Kalimatnya tadi ditutup dengan tangisan bahagia yang menetes deras di wajahnya yang sengaja dia tutup dengan poni panjangnya. Bagaimana denganku Tuhan? 

Teman-teman kantor lain yang mendengar keriuhan suara kami dari kejauhan, akhirnya lama-lama mendekat dan mencari penyebab kegaduhan sejenak itu tadi. Mereka pun dengan antusias meminjamkan peralatan ponsel canggih mereka kepada saya, berharap ada kejutan bahagia berikutnya datang dari saya. Saya sedikit cemas, tangan saya mulai mendingin, dan badan saya terasa lunglai.
"Alhamdulillah......"
Tangisan pun menetes dari balik pipi saya. Riuh jeritan kebahagian dan ucapan selamat menyambut setelahnya. Saya nyaris pingsan, tak percaya, Tuhan memang menjawab semua ini dengan sangat cepat. Kebahagiaan ini tentu saja layak saya teruskan pada orang-orang terkasih, Ayah, Ibu, dan adik saya. Kekuatan do'a merekalah yang pasti membuahkan hasil yang manis bagi saya sekarang. Saya pun langsung menghubungi mereka satu persatu. Sungguh hal yang membahagiakan sekaligus mengharukan.

***

Kini, ucapan selamat terus mengalir di kotak pesan ponsel saya, email jaringan di kantor juga, dan dinding Facebook, baik dari sahabat, teman, atasan, kolega, dan rekan kerja. Tapi aliran rasa syukur itu tak pernah terhenti dari lisan saya kepada-Nya. Terima kasih ya Allah, atas berkah yang luar biasa pada saya ini. Kejutan kecil yang akhirnya Engkau serah terimakan kepada saya hari ini. Kejutan yang telah membahagiakan mereka orang-orang yang telah mendoakan dan mengiringi perjuangan saya ini. Walaupun 3 hari sebelumnya saya mengalami musibah kecil karena kehilangan salah satu ponsel saya, tapi saya yakin inilah pengganti barang tersebut, dan nilainya ternyata jauh lebih tinggi dari itu.

Semoga saya mampu mengemban tugas belajar ini dengan baik, meskipun nantinya saya dalam posisi berada di negeri orang. Hanya keikhlasan dan do'a restu dari orang tualah yang paling berharga bagi saya saat ini, dan semoga mereka masih terus mengirimkan hal tersebut kepada saya sehingga studi saya di Australia nanti lancar. Amin ya robbal'alamin.

Sekarang saya tinggal menghadapi persiapan Pre-Departure Training (PDT) atau English for Academic Purpose (EAP) bulan Juli-Oktober mendatang sebagai langkah awal saya mempersiapkan keberangkatan saya ke Australia insya Allah kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan. Bismillah!!! Motto gambarimasu, Nisa-chan! 

Terima kasih untuk do'a dan dukungan sahabat dan teman-teman yang selama ini selalu menyertai saya.... Semoga Tuhan juga menyelipkan Kejutan Kecil tersendiri untuk kalian, apapun yang terbaik nantinya. Amin.
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

2 comments

  1. Selamat ya Mbak :) *mampir dari blog Mas Made Andi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Mas. :) Makasih juga udah mampir.
      Tapi ngomong-ngomong, penerima beasiswa ADS juga ya? Wah selamat ya!!
      Berarti kita teman seperjuangan. Sukses selalu :)
      *hasil gantian mampir ke blognya*

      Delete

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.