RED VELVET, WANNA SOME?

Sunday, June 10, 2012



Berani ngaku pecinta kuliner pastry semacam kue, roti, dan sejenisnya? Pasti tahu deh yang disebut Red Velvet Cake? Yup, kue yang booming di film "The Vow" ini sekarang ternyata jadi banyak incaran pemburu kuliner, termasuk saya. Tidak hanya penampilannya yang cantik, Red Velvet Cake juga dikatakan memiliki rasa yang menggoda. Hmm, saya pun jadi penasaran ingin mencicipinya.

Hari ini saya baru saja memutuskan untuk melangkahkan kaki berburu Red Velvet Cake yang katanya enak di seputar Jakarta. Sebelumnya, saya dan adik saya berusaha mencari tahu dengan browsing di internet. Ternyata banyak blog dan tulisan tentang review kue yang satu ini. Rekomendasinya pun beragam. Saya tilik satu-satu, ternyata ada satu tulisan yang memikat saya. Dari pemaparan penulisnya - bagaimana rasa dan penampilan Red Velvet Cake di toko kue yang dia beritahu itu, membuat saya tertarik untuk membelinya. Akhirnya saya dan adik saya memutuskan untuk menuju ke toko tersebut tadi siang.

Nama tokonya La Gourmet. Letaknya ada di Mall Grand Indonesia East Mall Lt. LG, dekat dengan Ranch Market. Sebenarnya tidak berbentuk toko tetapi seperti sebuah stand yang menjual beragam roti, kue, dan pastry lain. Pas kesana ternyata saya dikejutkan dengan penampilan si Red Velvet Cakenya (kalau disana dijual dengan nama "Rapsberry Velvet"). Warna kue yang bergradasi merah dan putih dari krim yang mengelilingi kue, di atasnya dihiasi dengan sebuah potongan stroberi pada tiap slice. Tampaknya memang enak. Saya pun membeli 1 slice kue yang dihargai Rp. 34.000/slice. Yang lebih murah pun juga ada tapi potongannya lebih kecil, harganya Rp. 28.000/slice.

Nah sekarang tinggal mencicipinya. Karena tidak disediakan makan di tempat, maka kami membungkusnya (take away) dan memakannya di rumah. Ketika diamati lagi, kuenya memang agak lembab. Saya cicipi ternyata enak. Tidak salah saya membelinya. Tekstur kue sponge yang dilapisi oleh krim keju di tiap lapisannya sungguh menggoyangkan lidah saya. Rasanya yang manis dan sedikit asam dari buah rapsberry juga legitnya krim keju yang melapisi kue membuat sensasi rasa yang menarik. Wah sungguh enak.

Pokoknya kue ini jadi rekomendasi saya. Satu slice dimakan sendiri sudah cukup memuaskan, apalagi kuenya tidak terlalu bikin eneg. Pas di lidah... 

Oh ya satu lagi. Ternyata di La Gourmet tidak hanya dijual Rapsberry (Red) Velvet Cake saja, ada juga jenis velvet lain yang saya pun baru pertama kali tahu, yaitu "Pistacchio Velvet" yang bewarna hijau, dan "Caramel Velvet" yang sepertinya patut dicoba juga. Oke semoga review ini bisa ngebantu kamu hunting Kue Red Velvet di Jakarta. So, give it a try! :)
author image

ABOUT ANISSA

Anissa is a researcher and lifestyle blogger living in Jakarta. She writes mostly about her passions, which range from travelling, blog tutorial, study tips and her favourite homemade recipes!

Post a Comment

Follow My Instagram

© A Little Bit of Nisa. Design by Fearne.